Senin, 27 Agu 2018 16:47 WIB

Kualitas Udara Baik Jadi Syarat Asian Games Digelar di RI

M Luthfi Andika - detikOto
Ilustrasi emisi gas buang Foto: Ari Saputra Ilustrasi emisi gas buang Foto: Ari Saputra
Jakarta - Asian Games 2018 sudah berlangsung 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Namun Otolovers tahu tidak, udara bersih Jakarta dan Palembang merupakan faktor pendukung utama, mengapa Asian Games digelar di Indonesia.



Terlebih langkah ganjil-genap yang diterapkan Pemprov DKI Jakarta untuk menyambut Asian Games, dinilai menjadi langkah yang tepat. Seperti yang disampaikan Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (Dirjen PPKL), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Karliansyah.

"Udara bagus di Jakarta dan Palembang memang disyaratkan Asian Games," ujar Kaliansyah.

Karliansyah pun mengapresiasi langkah Pemprov DKI Jakarta yang mempeluas ganjil genap, agar udara Jakarta bisa lebih bersih selain kemacetan yang berkurang/



"Ganjil genap juga bermakna, ini juga boleh (diterapkan di Jakarta-Red). Poinnya adalah mengurangi kendaraan bermotor di jalanan," tambahnya.

Sebagai catatan semua aturan emisi gas buang juga tertuang dalam Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2012. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed