Kamis, 09 Agu 2018 10:50 WIB

Tenang, Mobil Listrik Aman Kok dari Banjir

Dina Rayanti - detikOto
Mobil Listrik BMW (Foto: Agung Pambudhy) Mobil Listrik BMW (Foto: Agung Pambudhy)
Tangerang Selatan - Berbicara soal kendaraan listrik, mungkin masih ada yang ragu untuk membelinya. Salah satu faktornya karena takut tersengat ketika melintas di jalanan dengan genangan air tinggi.

Tapi tenang, Otolovers tak perlu khawatir. Karena kekhawatiran akan tersengat aliran listrik ketika mengendarai mobil listrik itu tidak akan terjadi. Mobil listrik pada umumnya sama dengan mobil bermesin konvensional, masih aman dikendarai di jalanan dengan genangan air.

"Kami sudah tes di berbagai kondisi jadi aman, menerjang kubangan air mobil ini tidak ada masalah sekalipun, untuk baterainya sendiri kita sudah tes, baterai kita masukin ke air tanpa problem sekalipun dari segi material dan kualitas sudah kita pastikan, ini mirip mobil sehari-hari saja," ungkap Product Planning BMW Group Indonesia Anindyanto Dwikumoro di ICE BSD Tangerang, Rabu (8/8/2018).
Tenang, Mobil Listrik Aman Kok dari Banjir

BMW i8 roadster di GIIAS 2018.BMW i8 roadster di GIIAS 2018. Foto: Ari Saputra


BMW sendiri memang diketahui cukup agresif menjajakan mobil-mobil ramah lingkungannya, baik itu mobil hybrid maupun mobil listrik.

BMW sendiri memiliki sub brand yang khusus menawarkan kendaraan listrik. Saat ini ada tiga model BMW i yang secara global yaitu i8, i3, dan yang terbaru i8 Roadster. Sementara untuk kendaraan plug-in hybrid ditawarkan lewat BMW iPerformance.

Ada beberapa model BMW iPerformance yaitu BMW 740Le iPerformance, BMW 530e iPerformance, BMW 330e iPerformance, BMW 225xe iPerformance, dan BMW X5 xDrive40e iPerformance.



Simak video Simpel dan Imut, Mobil Listrik Wuling Curi Perhatian di GIIAS (dry/ash)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed