Rabu, 25 Jul 2018 18:38 WIB

Warga Jakarta Bisa Jajal Bajaj yang Dihias ala Hewan Khas Indonesia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Bajaj Kaka Foto: Khairul Imam Ghozali Bajaj Kaka Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Bajaj yang dihias ala hewan khas Indonesia mulai beroperasi 17 Agustus untuk keperluan Asian Games 2018. Nah untuk Otolovers yang penasaran, bisa naik Bajaj-bajaj lucu itu.

Sebelum Asian Games 2018 dimulai Bajaj tersebut beroperasi seperti biasa, seperti Bajaj pada umumnya. Jadi Otolovers bisa naik Bajaj lucu itu untuk mengantarkan ke tempat tujuan ataupun hanya sekedar keliling jalanan Ibu Kota.


"Total ada 20 unit beroperasi seperti hari-hari biasa saja, kecuali kalau disuruh ngumpul sama perusahaan (PGN) atau ada acara tertentu," ujar salah satu sopir Bajaj Maskot Asian Games 2018, Mulyono, kepada detikOto, di Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Kebanyakan dari 20 unit Bajaj tersebut beroperasi di area-area ramai perkantoran, tempat makan, dan lainnya yang sekiranya ramai penumpang, terutama di Jakarta Pusat.


"Kebanyakan sih di Kota sana mas, ini saya sendiri (dari 20 unit) yang mangkal di sini (perbatasan Jakarta Selatan dengan Jakarta Pusat)," tutur Mulyono.

Ketiga maskot Asian Games mewakili tiga hewan khas di Indonesia. Bhin-bhin si burung Cendrawasih dari bagian Timur Indonesia, Atung, si Rusa Bawean yang mewakili bagian Tengah Indonesia, serta Kaka si Badak Jawa yang mewakili Indonesia bagian Barat.

Untuk Bajaj Bhin-bhin berkelir kuning, Bajaj Atung berkelir cokelat, sedangkan Bajaj kaka berkelir abu-abu.



Video Bajaj Gas Bertema Asian Games 2018

[Gambas:Video 20detik]

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed