Jumat, 06 Jul 2018 08:17 WIB

Lelehan Aspal Rusak Ban di Australia

Muhammad Fida Ul Haq - detikOto
Ban truk yang terkena lelehan aspal. Foto: David Anthony / Tablelander Ban truk yang terkena lelehan aspal. Foto: David Anthony / Tablelander
Queensland - Lelehan aspal menyebabkan kerugian bagi penduduk Tablelands, Queensland, Australia. Puluhan kendaraan ditinggalkan pemiliknya di jalan akibat aspal meleleh yang membuat ban jadi lengket.

Dilansir dari BBC, Jumat (6/7/2018), tidak kurang dari 50 warga mendapatkan kompensasi setelah aspal di jalanan yang ada di Tableland, Australia meleleh. Pemerintah setempat mengatakan kejadian tersebut belum pernah terjadi sebelumnya.



"Saya tidak pernah melihat hal seperti ini. Saat laporan datang ke kami kemarin, ini sangat menakjubkan," kata Wali Kota Tablelands, Joe Paronella.

Belum jelas penyebab lelehan aspal, namun insiden tersebut dinilai terjadi akibat perubahan cuaca. Kerusakan jalanan terjadi setelah jalan tersebut dilapisi kembali minggu lalu.

Penduduk setempat Deborah Stacey mengatakan gumpalan aspal membuat kendaraan jadi rusak, saat cuaca di tengah cuaca panas yang diikuti hari-hari yang dingin dan hujan.



"Kami sempat mengalami keretakan jendela kaca mobil selama seminggu. Kemudian setelah cuaca panas, aspal mulai lengket," tutur Deborah Stacey.

Aspal yang meleleh tersebut mengakibatkan kerusakan pada mobil. Panel-panel dan bumper mobil juga rusak akibat cuaca ekstrem tersebut.

Jalan yang rusak berada di Atherton Tablelands, sebelah selatan dari kota Cairns. Jalan itu kemudian ditutup.. (fdu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed