Rabu, 04 Jul 2018 18:13 WIB

Bus Korsel Antar Tim Jerman Pulang Kampung

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Iring-iringan kendaraan Hyundai mengantar tim Piala Dunia (Foto: FIFA) Iring-iringan kendaraan Hyundai mengantar tim Piala Dunia (Foto: FIFA)
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Selain membuat Jerman tersingkir dari Piala Dunia di babak penyisihan grup, ternyata ada lagi peran Korea Selatan buat Jerman.

Juara bertahan Piala Dunia 2014 itu pulang dengan bus buatan pabrikan Korea itu yakni Hyundai. Hyundai memang turut andil sebagai kendaraan resmi pesta sepak bola empat tahunan itu.

"Untuk semua pemain mereka gunakan kendaraan Hyundai, dan as a joke, Jerman kan kalah naik busnya bus Hyundai," ujar Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonsia Mukiat Sutikno sambil tertawa saat ngobrol ringan dengan wartawan di Jakarta.

Hyundai memang menjadi sponsor Piala Dunia 2018. Bukan hanya di Piala Dunia 2018, Hyundai sudah bekerjasama dengan FIFA sebagai induk sepakbola dunia sudah berlangsung sejak sekitar 19 tahun lalu. Bahkan, Hyundai juga menjadi partner produsen otomotif global tiga klub sepak bola yakni Chelsea, Atletico Madrid, dan Hertaha Berlin.



Alasannya, karena sepak bola dianggap sebagai olah raga yang punya antusias paling tinggi di hampir seluruh dunia. Untuk itu Hyundai memanfaatkannya sebagai media untuk memperkenalkan nama mereka.

"Hubungannya kan memang kita sejak dari 1999 sampai 2022, jadi Hyundai anggap sepak bola suatu olah raga yang bisa sekaligus menyampaikan brand message Hyundai sendiri," tutur Mukiat.

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed