Selasa, 26 Jun 2018 07:08 WIB

Ekspor ke Bangladesh, Laksana Siapkan 4 Unit Bus Prototipe

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Bus keren buatan karoseri Laksana dikirim ke luar negeri tepatnya Fiji dan Bangladesh. Foto: Eko Susanto Bus keren buatan karoseri Laksana dikirim ke luar negeri tepatnya Fiji dan Bangladesh. Foto: Eko Susanto
Jakarta - Indonesia bakal mengekspor bus ke Bangladesh. Perusahaan karoseri yang berbasis di Ungaran, Jawa Tengah, Laksana yang akan menyiapkan bus untuk diekspor ke negara itu.

Menurut Technical Head Manager Karoseri Laksana, Stefan Arman, pihaknya kini sedang menyiapkan bus untuk diekspor ke Bangladesh. Persiapan dilakukan demi memenuhi permintaan sesuai regulasi di negara tujuan ekspor tersebut.



Stefan sendiri belum mengetahui berapa banyak bus Laksana yang akan diekspor ke Bangladesh. Yang pasti, untuk tahap awal pihaknya sedang menyiapkan prototipe bus yang siap dikirim ke sana.

"Ada 4 unit prototipe yang akan dikirim," kata Stefan kepada detikOto melalui sambungan telepon, Senin (25/6/2018).

Prototipe diperlukan untuk adaptasi ke negara tujuan. Kalau sudah cocok, baru bus tersebut akan dikirim massal. "Jadi lebih baik kita adaptasi dulu, terutama soal regulasi di negara tujuan," ucap Stefan.



Menurut Stefan, pihaknya sudah mulai mengembangkan karoseri bus untuk diekspor ke Bangladesh sebelum Lebaran kemarin. Dan saat ini busnya masih dikembangkan.

"Dalam waktu dekat kemungkinan kita akan kirim prototipenya," kata Stefan.


Video Bus Listrik Karya Mobil Anak Bangsa Mejeng di GIICOMVEC 2018 (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com