Jumat, 22 Jun 2018 17:16 WIB

Kapolda Tunda Tes Psikologi SIM

Kanavino Ahmad Rizqo - detikOto
Layanan uji psikologi di Satpas SIM Daan Mogot (Foto: Rifkianto Nugroho) Layanan uji psikologi di Satpas SIM Daan Mogot (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis memerintahkan jajarannya untuk menunda rencana tes psikologi bagi pemohon SIM (Surat Izin Mengemudi). Idham meminta rencana tersebut dikaji terlebih dahulu.

Perintah Idham kepada jajaran itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya, Jumat (22/6/2018). Menurut Argo, Kapolda berharap dengan adanya penundaan itu, sistem tes psikologi dapat berjalan maksimal.

"Berkaitan dengan rencana Polda Metro melakukan tes psikologi bagi pemohon SIM mulai hari Senin besok, sesuai perintah bapak Kapolda pelaksanaan ditunda karena masih dikaji lebih lanjut berkaitan dengan sistem agar memperoleh hasil yang maksimal," ujar Argo.


Argo belum bisa mengungkapkan sampai kapan tes psikologi akan ditunda. Informasi selanjutnya akan disampaikan kepada masyarakat.

"Nanti diberitahukan kemudian," ujarnya.

Seperti diketahui, Ditlantas Polda Metro Jaya bakal menerapkan tes psikologi bagi masyarakat yang akan memperpanjang dan membuat SIM baru. Rencananya tes itu akan dimulai pada Senin (25/6) mendatang.

"Mulai 25 Juni 2018 perpanjang SIM dan buat baru dengan tes psikologi," kata Kasi SIM Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar kepada detikcom, Selasa (19/6).

Infografis SIMInfografis SIM Foto: Nadia Permatasari

[Gambas:Video 20detik]

(knv/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed