Jumat, 08 Jun 2018 13:49 WIB

Catat, Ini Jadwal Perpanjang SIM Selama Libur Lebaran di Jakarta

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Perpanjang SIM Foto: Rachman Haryanto Perpanjang SIM Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Dirlantas Polda Metro Jaya menetapkan 11-21 Juni 2018 pelayanan perpanjang SIM ditutup. Namun jangan khawatir Otolovers, tidak semua tempat pelayanan perpanjang SIM ditutup.



"Tanggal 11 sampai 20 Juni libur, tapi nggak semua, karena saya pikir juga masyarakat ada-lah yang mau perpanjang SIM," ujar Seksi SIM Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar, saat berkunjung ke markas Detik.com beberapa waktu lalu.

Rencananya, dari jangka waktu libur tersebut, layanan perpanjangan SIM akan dibuka beberapa hari setelah lebaran di tempat yang sudah pasti ramai dikunjungi orang. Namun masih belum bisa dipastikan.



"Jadi kita masih evaluasi, kalau memang di (Kebun Binatang) Ragunan (lebaran) plusnya saja biasanya kan orang baru ke Ragunan banyak," kata Fahri.

"Saya kasih info di mana tempatnya yang pasti, karena kita masih diskusi. Karena kemarin kita bikin SIM keliling di Ragunan sehari sebelum lebaran sepi pada saat 15-nya, 16-nya lumayan hari kedua baru ramai setelah itu. Jadi kita masih evaluasi," tambahnya.

Meski demikian, untuk Otolovers yang tidak sempat perpanjang SIM pada hari yang telah ditentukan jangan khawatir, karena masih ada waktu tambahan untuk perpanjangan SIM.



"Dikasih toleransi 11 sampai 20 Juni itu kalau dia mati (SIM-nya) bisa diperpanjang seminggu setelah tanggal 20 Juni, dikasih kesempatan," ucap Fahri.

Sebelumnya Fahri mengatakan pihaknya berencana akan membuka pelayanan perpanjang SIM pada 11 - 14 Juni 2018. "15, 16, 17 Juni libur, 18, 19, 20 Juni buka lagi," tandasnya. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed