Senin, 21 Mei 2018 16:59 WIB

Populer Otomotif: Mobkas Avanza, Royal Wedding, Toyota MR2 Terbakar

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mobil Jaguar yang dipakai Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: The Drive) Mobil Jaguar yang dipakai Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: The Drive)
Jakarta - Otolovers ketinggalan berita otomotif selama akhir pekan? Berikut detikOto sarikan beberapa berita yang mendapat perhatian banyak orang selama akhir pekan.


1. Mobil Bekas Avanza-Xenia Ditinggal Peminatnya ke Calya-Sigra

Sepasang raja mobil keluarga, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia tengah tertinggal oleh kompetitornya, khususnya pendatang baru. Lihat saja selama tiga bulan belakangan ini, penjualan Mitsubishi Xpander berhasil berturut-turut mengalahkan Avanza menjadi mobil terlaris di Indonesia. Tidak sampai disana, ternyata dalam pasar mobil bekas Avanza dan Xenia pun sedang ditinggal peminatnya.

2. Ini Kondisi Mobil Sport yang Terbakar di Tol Slipi, Sisa Kap Depan
Sebuah mobil sport berwarna kuning terbakar di Slipi. Awalnya banyak yang menduga mobil itu adalah sebuah Porsche, namun melihat lampunya yang besar, mobil itu diragukan sebuah Porsche. Hingga akhirnya terkuak kalau ternyata mobil itu adalah sebuah mobil sport Toyota yang tak kalah beken di zaman dulu, MR2 Spyder.

Mobil itu terbakar setelah adanya percikan api dari mesin.

Baca selengkapnya di sini:

3. Cara Mengerem Marquez Lebih Liar dari Valentino Rossi

Ada yang mengatakan gaya balap Valentino Rossi dan Marc Marquez memiliki kesamaan. Itulah yang bisa membuat keduanya meraih gelar juara. Namun, sekilas tampak sama-sama nekat saat berkendara rupanya keduanya memiliki perbedaan terlebih saat melakukan pengereman.

Baca selengkapnya di sini


4. Royal Wedding Harry-Meghan

Selain menampilkan kecantikan Meghan Markle dan kegagahan Pangeran Harry, Royal Wedding juga menampilkan kecanggihan mobil-mobil Kerajaan Inggris. Ada Bentley, Rolls-Royce Phantom sampai mobil Jaguar yang dikonversi menjadi listrik.

5. KPK Kirim Surat ke Jokowi Soal Kendaraan Listrik, Ini Tanggapan Pindad

KPK mengirimkan surat rekomendasi ke Presiden Joko Widodo soal mobil listrik. BUMN seperti Pindad yang biasanya memproduksi alat tempur ternyata menyiapkan mobil listrik.

Baca selengkapnya di sini

6. 7 Merek Mobil yang Kalah Perang di Indonesia
Merek Infiniti yang merupakan divisi mobil mewah dari Nissan memutuskan untuk menghentikan penjualan sementara di Indonesia. Selain Infiniti ada juga beberapa merek kendaraan yang kalah perang di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

7. Karena Gengsi, Orang Banyak Beli Mobil Bekas untuk Mudik

Pulang ke kampung halaman alias mudik Lebaran jadi fenomena rutin orang Indonesia tiap tahunnya. Dan banyak juga dari mereka yang membeli mobil bekas (mobkas) untuk digunakan saat mudik Lebaran.

Ada beberapa faktor orang membeli mobil bekas untuk mudik Lebaran. Yang paling banyak adalah faktor gengsi. Kebanyakan dari mereka mau terlihat lebih sukses oleh sanak keluarga di kampung halamannya.

Baca selengkapnya di sini

8. Pimpinan Negara yang Tak Malu Pakai Mobil Nasional

Tidak semua pemimpin negara memakai mobil buatan negaranya sendiri. Kebanyakan memilih menggunakan mobil buatan Jerman Mercedes-Benz S600 Pullman Guard yang dari segi keamanan cukup mumpuni untuk melindungi para pemimpin negara ketika bepergian di jalan.

Baca selengkapnya di sini


9. Parah, China Bikin Bugatti Palsu yang Tak Bisa Ngebut

Hypercar asal Prancis, Bugatti, memang sangat menawan. Dengan detail dan performa yang diusung, tak heran salah satu mobil terkencang sekaligus mewah ini dibanderol puluhan miliar rupiah.

Buat yang ingin punya Bugatti khususnya Bugatti Chiron tapi nggak punya uang banyak, sudah tersedia versi murahnya. Mobil dibanderol Rp 84 juta.

Tapi jangan senang dulu, Bugatti tersebut bukan berasal dari dataran Eropa, melainkan China. Shandong Qilu Fengde, sebuah perusahaan otomotif khusus replika sukses membuat Chiron berdarah Asia.

Baca selengkapnya di sini


10. Intip Peran Penting Sirkuit Nurburgring untuk Produsen Mobil Super

Tiap produsen mobil pasti ingin membuat kendaraan yang punya performa luar biasa dan juga kenyamanan dan keamanannya. Untuk hal kekuatan, mayoritas dari mereka mengambil area NĂ¼rburgring, Jerman demi menunjukkannya. Dari Hyundai sampai Porche melakukan hal tersebut. Bahkan, pabrikan Jepang seperti Honda juga berupaya untuk menaklukkan area legendaris itu.

Baca selengkapnya di sini
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed