Jumat, 18 Mei 2018 17:15 WIB

Asyik, Tarif Tol Dipotong 10 Persen Selama Mudik

Fadhly Fauzi Rachman - detikOto
Kendaraan mengantre di jalan tol Kendaraan mengantre di jalan tol
Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menemui pihak Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) pagi ini. Pertemuan membahas rencana pemberian diskon tarif tol saat Lebaran.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pihak BUJT telah sepakat untuk memberikan diskon tarif tol sebesar 10% selama mudik Lebaran nanti. Diskon tersebut berlaku di seluruh ruas jalan tol.

"Jadi berlakunya rata-rata diskonnya 10%. Di seluruh ruas tol. Termasuk Jabodetabek dan non Trans Jawa," kata Basuki ditemui di Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Basuki mengatakan masalah penerapan waktu diskon akan ditentukan oleh pihak BUJT. Nantinya, BUJT harus bakal melaporkan kepada pemerintah.

"Kapannya kalau itu kita libur dari tanggal 11 (Juni) itu sampe selesai libur. Tapi ada yang H-2 sampe H+2 itu tergantung mereka (BUJT) sendiri," kata dia.

Basuki mengatakan dirinya bakal mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk pemberian diskon tarif tol tersebut pada pekan depan.

"Nanti tinggal saya buat SK, mungkin hari Senin atau Selasa (pekan depan)," katanya.

Sementara itu Dirjen Bina Marga Arie Setiyadi mengatakan pihak BUJT telah bersedia memberikan diskon sebesar 10% tersebut. Saat ini, BUJT hanya tinggal menentukan waktu dalam memberikan diskon saat mudik Lebaran.

"Hanya tinggal waktunya. Kan beda-beda ada yang preffer di peak days, ada yang mau berikan lebih panjang lagi. Seminggu sebelum dan sesudah," katanya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed