Kamis, 03 Mei 2018 08:21 WIB

Tak Perlu Adu Mulut, Begini Reaksi Orang Thailand Saat Tabrakan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Tabrakan dua mobil di jalanan Bangkok, Thailand (Foto: Facebook/Pak Wiet)
Bangkok - Sudah sering terjadi di Indonesia kalau kecelakaan atau tabrakan, pengendaranya adu mulut. Tak jarang mereka beradu argumen saling menyalahkan dan merasa dirinya benar. Tapi, hal itu berbeda dengan pengendara di Thailand.

Akun Facebook Pak Wiet merekam video kecelakaan di Bangkok, Thailand. Dalam video itu, terlihat tidak ada keributan yang timbul dari pengendara yang terlibat tabrakan.

"Jedar..
Turun, foto"/video, minggir, beres..
Gak pakai emosi, gak perlu police.." tulis Pak Wiet dalam akun Facebook-nya.



Pengendara yang terlibat tabrakan turun dari mobil. Tidak marah-marah menyalahi pengendara lainnya, dia malah memfoto kondisi dan posisi mobil yang ditabrak.

Mungkin foto-foto itu dijadikan bukti untuk asuransi. Kalau sudah punya asuransi untuk kendaraan, kerusakan seperti ini bisa jadi langsung diperbaiki.

Usai memfoto posisi mobilnya, pengendara yang terlibat kecelakaan langsung membawa mobilnya ke pinggir jalan. Tidak ada banyak warga yang mengerubungi kecelakaan, lalu lintas pun tampak tetap berjalan.

"Salut. Contoh kedewasaan berpikir sebagai pengguna jalan," komentar instruktur safety driving di Rifat Drive Labs, Andry Berlianto, kepada detikOto, Rabu (2/5/2018). (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com