ADVERTISEMENT
Jumat, 13 Apr 2018 20:43 WIB

Wuih, Lamborghini Punya Sepeda Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Sepeda listrik lamborghini Foto: Pool (Autoevolution) Sepeda listrik lamborghini Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari pabrikan mobil super Italia Lamborghini. Bayangkan saja Lamborghini melahirkan sepeda listrik.



Dikutip autoevolution, Jumat (13/3/2018), dengan pengetahuan Italtechnology, Lamborghini rupanya diam-diam telah memiliki pilihan sepeda listrik, dan kini telah diperkenalkan secara resmi di museum Lamborghini di Sant'Agata Bolognese.

"Ini hasil dari penelitian selama lima tahun. Dua e-sepeda adalah karya nyata teknologi canggih. Dirancang karena ada permintaan dari klien. Salah satunya adalah sepeda gunung, yang lain dikembangkan dengan kecepatan yang disesuaikan untuk penggunaan di jalan," kata juru bicara Lamborghini.



Selanjutnya dikatakan sepeda listrik Lamborghini ini akan mulai dipasarkan secara resmi pada Mei 2018, dan sepeda listrik ini juga dimasukan dalam program Ad Personam program. Artinya konsumen Lamborghini bisa mendapatkan warna hijau yang dimiliki Huracan Performante.

Sayangnya Lamborghini masih enggan membocorkan berapa harga jual sepeda listrik ini, hingga hari perkenalannya tiba pada Mei 2018.



Kedua model ini dikatakan memiliki delapan percepatan dan PIN anti-pencurian yang mengunci hub belakang untuk mencegah mengayuh. Selain itu roda belakang dirancang untuk dilepaskan dalam lima detik untuk memfasilitasi transportasi, dengan baterai lithium-ion terintegrasi ke dalam bingkai.

Selanjutnya dikatakan masa pakai baterai dalam mode Eco, menurut pabrikan, akan mampu melesat hingga 145 kilometer (90 mil). Bagaimana otolovers, tertatik untuk memilikinya? (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com