Selasa, 06 Mar 2018 13:13 WIB

Bus Sumatera Dikawatin, Ini Penyebabnya

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Iwan Kuswara Foto: Iwan Kuswara
Jakarta - Para pengendara harus lebih hati-hati saat melintasi jalur Sumatera seperti Pekanbaru menuju Dumai, Riau. Karena jalur tersebut dinilai masih kurang aman.

Seperti yang disampaikan pembaca detikOto, yang disapa Dante. Dante menghimbau untuk lebih berhati-hati saat berkendara.

"Saya tengah melakukan perjalanan dari Pekanbaru menuju Dumai menggunakan kendaraan pribadi melalui jalan Kandis, lintas Sumatera. Dan saya melihat semua bus kaca depannya diberi kawat atau teralis," cerita Dante.




Dante melihat bus yang diberi kawat tralis itu biasanya bus dengan rute Sumatera-Jawa. "Biasanya Bus dari Aceh mau ke Jawa, Medan mau ke Jawa atau sebaliknya. Saya mendapat informasi semua bus menggunakan kawat-kawat tebal," ucap Dante.

"Saya sempat tanya, kenapa dikawatin atau diteralis. Dikatakan para sopir geram karena suka ada yang nimpuk di daerah Medan. Itu tidak satu dua bus, semua bus yang melewati dikasih teralis," tambah Dante.

Dante juga mengatakan, layaknya sudah sering terjadi. Menambah teralis pada kaca depan itu dilakukan, untuk menghindari kejahatan saat perjalanan.

"Ini seperti cerita lama (sudah biasa terjadi) dan mereka memberi teralis pada kaca depan agar menghindari kejadian seperti itu (kejahatan di jalan-Red)," ucap Dante.

Namun ada juga yang mengatakan hal ini terjadi karena para sopir bus suka ngebut-ngebutan atau ugal-ugalan di jalan. Sehingga bus mereka ditimpuk oleh warga yang kesal dengan aksi kebut-kebutan mereka.



(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed