Senin, 05 Mar 2018 13:21 WIB

Terkait Limbah Baterai Bus Listrik, Ini Kata Moeldoko

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Terkait Limbah Baterai Bus Listrik, Ini Kata Moeldoko Foto: Eduardo Simorangkir/detikOto Terkait Limbah Baterai Bus Listrik, Ini Kata Moeldoko Foto: Eduardo Simorangkir/detikOto
Jakarta - Limbah baterai dianggap sebagai hambatan kendaraan listrik ke depannya. Namun hal tersebut menurut Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko, dapat disingkirkan.

"Kalau menurut saya, faktor limbah itu bisa dieliminasi ya, dengan cara standarisasi yang tinggi," ujarnya kepada wartawan, di JCC Senaya, Jakarta.



Selain dengan standarisasi, rasa tanggung jawab sosial yang tinggi juga dikatakan pemilik PT Mobil Anak Bangsa (MAB) itu perlu dimiliki oleh semua orang yang berkaitan.

"Tanggung jawab sosial yang tinggi, jangan karena perlakuan-perlakuan yang tak bertanggung jawab jadinya merugikan lingkungan, saya tidak mau itu," kata Moeldoko.



Lanjut dirinya menjelaskan, bahwa semua bisnis yang ia tekuni sangat berkaitan dengan sosial, yang seharusnya setiap pelaku bisnis juga miliki. Jadi demikian pula dengan bisnis bus listrik ini.

"Karena semua bisnis saya itu, sangat berkaitan dengan sosial, satu pertanian, pertanian itu saya itu bukan untuk cari duit tapi bagaimana memikirkan tanah yang tadinya rusak menjadi bagus. Kedua produktivitas yang rendah menjadi tinggi, yang ketiga, itu yang saya tanam adalah organik sehat, harapan kita, anak-anak kita ke depan, makan-makanan yang sehat, nah itu value sosial yang saya lakukan," pungkas Moeldoko. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed