Jumat, 23 Feb 2018 12:58 WIB

Punya Pesaing Baru, Pertamina Tetap Yakin Pertalite Diminati

Ruly Kurniawan - detikOto
Total Performance 90 dari Total, pesaing Pertalite dari Pertamina. Foto: PT Total Oil Indonesia Total Performance 90 dari Total, pesaing Pertalite dari Pertamina. Foto: PT Total Oil Indonesia
Jakarta - Beberapa waktu lalu, PT Total Oil Indonesia mengeluarkan BBM sekelas Pertalite dengan RON (oktan) 90, yakni Total Performance 90. PT Pertamina menyambut baik pesaing Pertalite tersebut.

Eksternal Communication Manager Pertamina, Arya Dwi Paramita memaparkan bahwa kompetisi adalah hal biasa. Dengan jaringan dan kualitas bensin dari Pertamina, ia tidak terlalu menyoroti pesaingnya tersebut.



"Pasar ini kan terbuka. Jadi tidak ada masalah kalau ada kompetisi. Itu hal biasa," katanya di Jakarta.

"Lagi pula, kalau dari sisi retail outlet Pertalite, SPBU kami tersebar di seluruh Indonesia. Jumlahnya lebih dari 5.500 SPBU yang siap melayani pelanggan Pertalite," lanjut Arya.

Selain itu, kepercayaan warga Indonesia terhadap produk Pertamina masihlah tinggi. Dengan dibarengi oleh kualitas, Pertalite masih diyakini sebagai bensin yang oke.



"Selain retail, dari sisi kualitas dan harga pun kami masih memiliki keunggulan daya saing yang kuat. Sehingga masyarakat mudah untuk mendapatkannya," ujar Arya.

Dari segi harga, bensin RON 90 keluaran Total terbilang sedikit lebih mahal daripada Pertalite yakni Rp 8.300/liter (Pertalite Rp 7.600/liter). Tapi, bensinnya itu disebut berkualitas tinggi. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed