Kamis, 22 Feb 2018 16:35 WIB

Operator Tol Tangerang-Merak Berusaha Hapus Lubang Jalanan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mobil melaju di tol Tangerang Merak (Foto: Hasan Alhabsy) Mobil melaju di tol Tangerang Merak (Foto: Hasan Alhabsy)
Jakarta - Kondisi jalan yang bergelombang dan berlubang bikin tidak nyaman saat berkendara. Bahkan malah menimbulkan risiko kecelakaan.

Soal jalan yang rusak, operator tol Tangerang Merak mengklaim berusaha meminimalisir jalan yang rusak itu. PT Marga Mandalasakti sebagai operator Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) juga melakukan tindakan preventif untuk merawat jalan tersebut.

"Kita usahakan terus (agar tak ada jalan rusak). Karena memang ada kekurangan dari campuran-campuran aspal yang harus ditingkatkan (sehingga aspal jalan cepat rusak)," kata Sunarto Sastrowiyoto, Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandalasakti di acara Meet and Greet Journalist Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak di Kantor Pusat Astra International di Sunter, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Menurutnya, pihaknya juga sudah mencoba campuran aspal dengan polimer yang lebih kuat. Juga penerapan material-material yang lebih baik.

"Musim hujan memang biasanya muncul. Tapi kita tetap meningkatkan dengan mengembangkan metode preventif maintenance, sebelum berlubang harusnya sudah diperbaiki," sebutnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed