Kamis, 22 Feb 2018 15:59 WIB

Banyak Orang Naik-Turun Bus di Tol, Ini Pencegahan Operator Tol

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: dok. detikcom Foto: dok. detikcom
Jakarta - Hal yang membuat lalu lintas jalan tol tersendat dan berisiko timbul kecelakaan kerap kali disebabkan oleh pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Bahkan, masih banyak pengendara yang berhenti sembarangan di jalan tol yang seharusnya tidak boleh berhenti kecuali darurat. Tak terkecuali bus-bus yang menaik-turunkan penumpang di jalan tol.

Bus-bus yang nakal tersebut juga kerap timbul di tol Tangerang-Merak. PT Marga Mandalasakti sebagai operator Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) sudah berusaha agar tak ada lagi bus-bus yang menaik-turunkan penumpang di jalan tol.

"Kita berusaha sekali (menghilangkan bus yang menaik-turunkan penumpang di tol). Contoh di Bitung, di titik-titik yang sering jadi pemberhentian bus kita pasang barrier atau pagar tinggi tujuannya agar orang tidak bisa masuk ke situ," kata Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandalasakti Sunarto Sastrowiyoto di acara Meet and Greet Journalist Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak di Kantor Pusat Astra International di Sunter, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Memang, kata Sunarto, masih banyak saja orang-orang yang nekat menerobos pembatas jalan tersebut dan tetap naik atau turun bus di jalan tol. Untuk itu, dia berharap ada kerja sama dengan pemerintah setempat untuk menanggulangi masalah ini.

"Tindakan preventif ini juga dilakukan oleh kepolisian. Kita minta juga ke kepolisian untuk melakukan tilang. Tapi kita juga tetap berusaha," ucapnya.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed