Kamis, 22 Feb 2018 11:51 WIB

Di Tahun 2017, 49 Juta Kendaraan Melintas di Jalan Tol Tangerang-Merak

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: dok. detikcom Foto: dok. detikcom
Jakarta - Infrastruktur berupa jalan tol sangat dibutuhkan banyak pihak. Salah satunya adalah jalan tol Tangerang-Merak yang menjadi jalan penghubung Tangerang menuju Merak dan sebaliknya.

Di tahun 2017, tol yang dioperatori oleh PT Marga Mandalasakti ini meladeni puluhan juta kendaraan. Tepatnya sekitar 49 juta lebih kendaraan.

"Di 2017 pertumbuhan lalu lintas kami sekitar 4,19 persen," kata Direktur Keuangan dan Administrasi PT Marga Mandalasakti Halim Wahjana di acara Meet and Greet Journalist Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak di Kantor Pusat Astra International di Sunter, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Pada tahun lalu, jumlah total kendaraan yang melintas jalan tol itu sebanyak 49,7 juta kendaraan. Sebelumnya, kendaraan yang melintas sebanyak 47,8 juta unit.

"Rata-rata harian sudah mencapai 136.160 kendaraan per hari," kata Halim.

Dia menyebut, peningkatan lalu lintas itu memang seiring dengan pertumbuhan perekonomian. Terlebih, di tahun 2017 juga ada program yang dijalankan operator tol Tangerang-Maret.

"Dan di 2017 ada spedial program yaitu integrasi Jakarta-Tangerang dan Tangerang-Merak. Demikian juga kami sudah mengimplementasikan 100 persen gerakan nasional non-tunai yaitu aplikasi pembayaran non-tunai," ucap Halim.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com