Selasa, 20 Feb 2018 14:37 WIB

Rumah Idaman Penggila Mobil

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: MF Architecture Foto: MF Architecture
Austin - Di Austin, Texas, Amerika Serikat baru saja dibangun menjadi rumah yang dibuat untuk penggemar mobil. Di dalam rumah itu terdapat banyak koleksi mobil klasik milik empunya rumah.

Di lantai dasar, semuanya dijadikan garasi. Sementara tempat tinggalnya ada di bagian atas. Proyek rumah garasi ini dikerjakan oleh Tim Matt Fajkus Architecture. Di situs resmi MF Architecture, disebutkan mereka bekerja sama dengan kontraktor umum, Risinger Homes, dalam merancang, membuat, dan memasang pintu dan jendela baja custom yang besar.

Autohaus yang terletak di Austin ini memiliki total luas 379 meter persegi. Sebagian besar dijadikan garasi yang digunakan untuk penyimpanan, perbaikan, dan ruang pamer mobil vintage.

Rumah Idaman Penggila MobilFoto: MF Architecture


Koleksi mobil klasiknya pun beragam. Ada Porsche, Fiat, hingga Ferrari.

Tempat tinggal ada di atas ruang garasi. Tempat tinggalnya memang tampak relatif lebih kecil. Di dalamnya terdapat kamar tidur single, kantor yang nyaman, kamar mandi, ruang tamu, dan dapur.

Rumah Idaman Penggila MobilFoto: MF Architecture


Ruang tinggal di lantai atas menjorok ke depan. Hal itu menghadirkan view dari atas untuk melihat langsung koleksi mobil-mobil antik, sekaligus menciptakan carport di bawah ruang tidur yang melayang di depan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com