Rabu, 14 Feb 2018 16:40 WIB

Ojek Cinta

Pesan Suhartini pada Sesama Ibu dengan Anak yang Spesial

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Grandyos Zafna. Foto: Grandyos Zafna.
Otofokus Ojek Cinta
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Suhartini memiliki pesan khusus bagi para ibu yang dititipi Tuhan seorang anak yang berkebutuhan khusus. Dia mengharapkan jangan pernah malu atau malah menyembunyikan anak dari lingkungannya.

"Pesan-pesan saya, bagi para ibu atau keluarga yang punya anak seperti anak Saya Arief. Jangan malu, jangan disembunyikan, biasa saja, mereka punya punya perasaan, jangan kecewa, karena ini semua titipan Allah SWT. Tidak usah malu," kata Suhartini saat berbincang dengan detikOto.

Suhartini dan AriefSuhartini dan Arief Foto: Grandyos Zafna.


Karena itu, Suhartini tidak malu mengawal anaknya Arief Dwi Ramadani (10) ke mana saja, termasuk saat berangkat ke sekolah, agar Arief bisa belajar mandiri.

"Karena dengan dia sekolah dia bisa bersosialisasi, bisa baca, dan bisa nulis. Tentu harapan saya dia bisa mandiri, kalau ada kelebihannya bisa disalurkan. Arief bisa ke musik atau menjadi koki. Karena Arief suka main musik dan kalau ada yang masak dia bantuin," tambahnya.

Pesan Suhartini pada Sesama Ibu dengan Anak yang SpesialFoto: Grandyos Zafna.


Selain rasa puas, aman dan nyaman karena bisa langsung menjadi 'Ojek Cinta' buat Arief, ada lagi kepuasaan lain yang dirasakan Suhartini.
"Saya bisa terus dekat dengan Arief, saya bisa antar sekolah. Supaya tidak kabur lagi, seperti saat Arief umur 6 tahun, saya mencari kemana-mana, hingga saya menangis takut kehilangan Arief," ujar.


Pesan Suhartini pada Sesama Ibu dengan Anak yang SpesialFoto: Grandyos Zafna.

Semuanya siap dilakukan Suhartini untuk Arief, karena Arief merupakan cinta sejati untuk dirinya.


"Arief ini cinta sejati saya, karena saya selalu deket dengan Arief. Kalau anak normal, mereka bisa mengurus diri sendiri, saat sudah mulai dewasa orang tua sudah merasa bebas tidak punya rasa was-was. Sedangkan Arief, lebih membutuhkan perhatian khusus," ujar Suhartini sambil mengelus kepala Arief.

Arief suka memakai helmnya di sekolahArief suka memakai helmnya di sekolah Foto: Grandyos Zafna.


"Dan untuk Arief, pesan ibu buat Arief. Arief jangan sedih kamu begini, nanti kalau kamu sudah besar kamu harus semangat, sayang dengan teman-teman harus patuh dengan mas (kakak-ya), dan Arief harus mandiri. Jangan malu Arief, Arief baik sama semua orang tidak boleh nakal tidak berkelahi, kasih sayang ibu sama Arief tidak henti-henti," ujar Suhartini.



(lth/ddn)
Otofokus Ojek Cinta
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed