Rabu, 14 Feb 2018 14:03 WIB

Ojek Cinta

Ojek Cinta Suhartini Rajin Ingatkan Anak Pakai Helm

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Otofokus Ojek Cinta
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Di hari kasih sayang ini, detikOto mengangkat cerita Suhartini. Seorang ibu yang memiliki anak berkebutuhan khusus, Arief Dwi Ramadani. Suhartini dengan telaten selalu membawa anaknya naik motor.

Tapi tidak seperti pengendara motor yang kadang lupa dengan keselamatan sendiri, Suhartini selalu memperhatikan hal ini.

"Keselamatan jadi hal paling penting buat saya," kata Suhartini.

Suhartini mengakui memiliki anak dengan kebutuhan khusus memang tidak mudah. Bukan sekali Arief membuat sesuatu yang bisa membahayakan dirinya dan ibunya saat naik motor.

"Oleh sebab itu, saya selalu memberikan helm Arief saat berkendara, tidak lupa masker juga saya berikan. Karena memang Arief pernah sakit radang paru-paru, oleh sebab itu saya memberikannya masker," ujar Suhartini.

Suhartini yang rajin memberikan helm pada Arief akhirnya memetik hasilnya. "Kini Arief akan mengingatkan saya untuk menggunakan helm di saat berkendara. Saya lakukan ini biar aman, bisa melindungi kepala Arief, sekaligus berjaga-jaga jika Arief kenapa-kenapa seperti terjatuh, tapi jangan sampai jatuh," kata Suhartini.

Dirinya pun berharap bisa sehat terus agar bisa menjaga anak kedua yang berumur 10 tahun itu, karena jika dirinya sakit, maka tidak ada yang akan mengantarkan Arief. "Itu yang membuat saya sedih. Tapi Alhamdulillah saya masih terus diberi kesehatan," ucap Suhartini.

Seperti halnya ibu lainnya, Suhartini pun kadang merasa sedih kalau Arief sedang sakit. "Yang membuat sedih, saat Arief ditanya sakit apa, dia belum mengerti dan dia belum bisa untuk menyampaikan sakit apa," kata Suhartini.

"Tapi alhamdulillah, setelah sekolah dan terapi Arief bisa lebih mandiri. Namun itu yang menjadi sedih Arief belum lancar bicara," kata Suhartini.

Bagaimana dengan Otolovers? Bagaimana cerita Otolovers menjadi ojek cinta buat orang yang Anda kasihi? Kirim pengalaman Anda ke redaksi@detikoto.com. (ddn/ddn)
Otofokus Ojek Cinta
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed