Rabu, 14 Feb 2018 10:51 WIB

Ojek Cinta

Naik Motor, Suhartini Kenalkan Dunia pada Anaknya yang Spesial

M Luthfi Andika - detikOto
Suhartini dan Arief (Foto: Grandyos Zafna) Suhartini dan Arief (Foto: Grandyos Zafna)
Otofokus Ojek Cinta
Jakarta -

Memiliki anak berkebutuhan khusus yang berusia 10 tahun membuat Suhartini harus rajin mengenalkan dunia. Saat-saat naik motor dimanfaatkan Suhartini untuk mengajarkan Arief soal dunia.

"Banyak kegiatan yang sama lakukan bersama Arief saat mengantar atau menjemput Arief saat berkendara mengendarai motor," kata Ojek Cinta Suhartini.

Suhartini menceritakan, menjadi orang tua dan memiliki anak dengan kebutuhan khusus seperti Tunagrahita memang harus aktif. Terutama dalam memberikan pelajaran, selain di sekolah.

"Kalau di jalanan saat saya mengantar Arief, saya kenalkan nama-nama bunga. Atau di saat bertemu dengan hewan saya juga akan mengenalkan kepada Arief, misalnya ada kucing, ayam, burung atau apapun. Selain itu di saat saya melewati berbagai tukang makanan atau pedagang saya juga akan memberitahukan apa itu," ujar Suhartini.

Suhartini dan anak keduanya AriefSuhartini dan anak keduanya Arief Foto: Grandyos Zafna


Jadi momen jalan-jalan naik motor bersama anak kedua yang bernama lengkap Arief Dwi Ramadani itu menjadi waktu yang sangat berharga.

"Saat berada di sepeda motor, saya juga akan melakukan tanya jawab. Saat saya menanyakan sesuatu dan dia akan menjawabnya. Misalnya seperti, Arief itu makanan apa? Lalu Arief akan menjawabnya. Jika dia lupa atau tidak tahu maka saya akan memberitahukan atau mengingatkannya kembali," kata Suhartini (lth/ddn)
Otofokus Ojek Cinta
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed