Kamis, 01 Feb 2018 12:51 WIB

Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo Kembali Sambangi Indonesia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Khairul Imam Ghozali Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Shell telah menjalin kerja sama teknis dengan Ducati sejak 2003 di ajang balap MotoGP. Artinya tahun ini sudah masuk musim ke-20 kerja sama tersebut. Untuk itu, Shell kembali memboyong Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo ke Indonesia.

Kedua pebalap tersebut dihadirkan Shell Indonesia sebagai pebalap tim Ducati untuk MotoGP 2018. Ini juga sebagai bukti pentingnya kerja sama ini, untuk mengembangkan produk-produk pelumas Shell Advance.

"Yang ditujukan untuk penggunaan di jalan raya. Produk-produk Shell telah memberikan kekuatan Ducati Corse dalam mencapai lebih dari 30 kemenangan," ujar Direktur Pelumas Shell Indonesia, Dian Andyasuri, di Jakarta, Kamis (1/1/2018).

Untuk MotoGP musim 2017 sendiri, Davizioso dan Lorenzo memberikan rapor baik. Lorenzo mendapatkan tiga podium sedangkan Davizioso mendapatkan enam kemenangan.

"Kami patut bangga karena kerja sama teknis antara Shell dan Ducati telah berkembang menjadi salah satu kolaborasi paling sukses di dunia kejuaraan balap motor," tutur Dian.

Hingga musim 2017 usai, Dovizioso menjadi runner-up dan tim Ducati menempati posisi ketiga di klasemen akhir MotoGP 2017.

"Dengan kerja sama ini kami bisa belajar mengembangkan pelumas yang cocok untuk para pelanggan kami, dalam kondisi apa pun, sehingga konsumen kami puas," kata Dian.

Kerja sama tersebut menjadikan Ducati sebagai partner terpenting untuk mengembangkan produk-produk pelumas Shell Advance. Terhitung tahun ini menjadi musim ke-20 Shell dan Ducati menjalin kerja sama teknis di kejuaraan MotoGP.

Shell Advance Libas Tantanganmu

Selain bekerja sama teknis di balap MotoGP, Shell juga menggandeng Andrea Davizioso dan Jorge Lorenzo dalam kampanye bertajuk Libas Tantanganmu. Kampanye ini berisikan pesan bahwa jika mau mencapai kesuksesan perlu persiapan, kegigihan, dan keberanian, dalam berbagai tantangan.

"Kampanye ini bertujuan untuk memberikan semangat dan dukungan kepada para pengendara motor, teknisi, dan juga para mitra Shell," ujar VP Marketing Lubricants PT Shell Indonesia, Mario Viarengo. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed