Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 23 Januari 2018, 11:24 WIB

Cara Unik Polisi Ingatkan Zebra Cross untuk Pejalan Kaki

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Cara Unik Polisi Ingatkan Zebra Cross untuk Pejalan Kaki Cara Unik Polisi Ingatkan Zebra Cross untuk Pejalan Kaki Foto: Pool (Instagram)
Jakarta - Pelanggaran di jalan bukan cuma tidak bawa surat-surat kendaraan atau tidak memakai helm saja. Berhenti di zebra cross pada saat lampu merah atau lampu tanda berhenti juga merupakan pelanggaran. Sebab zebra cross merupakan tempat untuk pejalan kaki menyeberang.

Seperti gambar ilustrasi unik yang diunggah akun instagram @lantassukoharjo. Dalam gambar tersebut terlihat pejalan kaki berjalan di atas kepala pengendara motor yang berhenti di zebra cross saat lampu merah.

"HORMATI PEJALAN KAKI. Zebra cross adalah tempat penyebrangan di jalan yang diperuntukkan bagi pejalan kaki, bukan tempat berhentinya kendaraan," tulisan yang tertera pada gambar tersebut.

"Mari kita tertib dan disiplin dalam berkendara di jalan raya serta taati aturan lalu lintas 👍. Stop pelanggaran, Stop kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusiaan," tulis akun @lantassukoharjo di kolom caption.

Tak dipungkiri, seringkali terlihat para pengendara berhenti di area zebra cross saat lampu tanda berhenti meyala. Hal ini tentu mengganggu para pejalan kaki yang ingin menyeberang.

[Gambas:Instagram]

(khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed