Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 22 Januari 2018, 11:32 WIB

Viral, Moge Masuk Jurang di Jalur Ciletuh Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikOto
Viral, Moge Masuk Jurang di Jalur Ciletuh Sukabumi Kondisi Moge Kawasaki ER-6 yang Masuk Jurang. Foto: Dok. Facebook Andi Firmansyah
Jakarta - Insiden kecelakaan tunggal dialami seorang pengendara motor gede (moge) Kawasaki ER6 di jalur Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat. Dalam video dan sejumlah foto yang viral di media sosial, motor seharga ratusan juta tersebut terjun masuk jurang.

Pantauan detikOto di medsos, pemilik akun Facebook bernama Andi Firmansyah memposting sejumlah foto dan video kecelakaan di jalur tersebut. "Innalillahi detik-detik Riders ER6 masuk Jurang di Ciletuh Geopark,,," tulisnya dalam postingan.

Unggahan Andi dikomentari lebih dari 500 dan disebar sebanyak dua ribu kali oleh warganet. Kepada detikOto melalui aplikasi perpesanan Facebook, Andi menyebut peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (20/1)

Dia mendapatkan video dan foto itu dari temannya. "Keadaan rider oke, hanya motor hancur," singkatnya menjawab beberapa pertanyaan detikOto.

Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu membenarkan jika peristiwa kecelakaan tunggal tersebut terjadi di kawasan menuju Ciletuh di jalur baru Loji. Menurutnya informasi kecelakaan itu telah masuk laporan ke Polsek Simpenan.

"Infonya sudah ada ke Polsek Simpenan, kalau ke Lalu Lintas nggak ada. Korban hanya mengalami lecet-lecet ringan, jalur di situ memang ekstrem dan masih minim rambu kalau dilihat dari video yang beredar pengendara sepertinya ngegas di jalur tersebut," ujar Galih.

Galih menyebut dari info yang diterimanya korban sendiri sempat mendapat perawatan di RSUD Palabuhanratu. "Sempat dirawat namun sorenya sudah pulang bersama teman-temannya," kata Galih.


(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed