Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 22 Januari 2018, 09:11 WIB

Canggih, Ada Pelat Nomor Digital

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Canggih, Ada Pelat Nomor Digital Foto: Motor1
California - Di kendaraan, komponen yang jarang mengalami perubahan adalah pelat nomor. Dari dulu gitu-gitu saja. Nah kini di California ada pelat nomor yang canggih karena sudah digital.

Perusahaan pembuat pelat nomor kendaraan digital, namanya Reviver Auto. Mereka mengumumkan bahwa 100.000 pelat nomor digital akan menghiasi jalanan California tahun ini.

Dalam siaran persnya disebut pelat nomor digital bernama RPlate itu menciptakan fungsionalitas dan efisiensi baru untuk konsumen dan bisnis. Pelat digital itu sudah disetujui untuk diuji coba di Texas dan Florida.

Bisa jadi buat pasang iklanBisa jadi buat pasang iklan Foto: Motor1


"Pelat nomor kendaraan tidak pernah berubah sejak Henry Ford memulai debut Model T pada 1908. Saat ini, 110 tahun kemudian, perubahan akhirnya hadir saat RPlate Pro dilncurkan ke salah satu pasar kendaraan terbesar," kata CEO Reviver Auto, Neville Boston.

RPlate Pro ini mengubah pelat nomor yang sebelumnya pakai bahan metal menjadi layar digital terpadu dan elegan yang berfungsi sebagai pelat legal. Itu juga ditambahkan komunikasi digital baru yang difasilitasi melalui RConnect, sistem manajemen berbasis browser yang baru diluncurkan. Nah sepertinya cocok buat Indonesia nih ya? (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed