Senin, 15 Jan 2018 10:42 WIB

Mulusnya Jalan di Flyover Pancoran

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Dina Rayanti Foto: Dina Rayanti
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Flyover Pancoran pagi ini sudah dibuka dan bisa dilintasi oleh motor maupun mobil. Dibukanya Flyover Pancoran membuat pengendara tak perlu lagi melewati perempatan Pancoran sehingga membuat lalu lintas di sekitarnya lebih lancar.

detikOto sendiri sudah mencobanya. Sebelum naik Flyover, ada petugas berseragam Dinas Perhubungan dan juga petugas kepolisian berjaga dibawa untuk mengarahkan pengendara.

Ada dua jalur yang disiapkan untuk pengendara melintas, namun baru satu jalur saja yang dibuka yakni sebelah kiri. Sementara jalur sebelah kanan masih ditutup dengan menggunakan traffic cone karena masih ada pekerja disana yang menyelesaikan pembatas Flyover.

Tapi adanya Flyover tak sepenuhnya mengurangi kemacetan nih Otolovers. Karena saat turunan Flyover di Jl. Gatot Subroto sebelum lampu merah Kuningan sekitaran Gedung Smesco, kendaraan justru menumpuk dan sedikit tersendat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebelumnya berharap adanya Flyover ini bisa mengurangi kemacetan 15 hingga 17 persen. Selama flyover dibangun untuk melintasi Pancoran sering menjadi hantu bagi pengendara.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed