Minggu, 14 Jan 2018 18:07 WIB

Toyota C-HR Jadi SUV Terlaris Seantero Jepang

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Dina Rayanti Foto: Dina Rayanti
Toyota City - Sejak kemunculannya pertama kali pada akhir tahun 2016, crossover SUV Toyota C-HR memang cukup disambut antusias oleh para penggemarnya.

Bahkan di negara asalnya Jepang, Toyota mengklaim C-HR menjadi SUV terlaris seantero Negeri Sakura itu. Toyota mencatat 117.299 unit C-HR terjual disana.

Di Jepang, Toyota C-HR ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni 1.2 L turbo yang dipasangkan dengan transmisi CVT dan varian 1.8 L hybrid dikawinkan dengan motor listrik.

Semua model yang ditawarkan di Jepang dilengkapi dengan Toyota Safety Sense P sebagai standar. Fitur tersebut termasuk Pre-Collison Safety, Active Cruise Control, Lane Departure Alert, Autonomous Emergency Braking, Forward Collision Warning, dan Automatic High Beam.

Toyota C-HR sudah mengaspal di daratan negara-negara benua biru, namun belum di ASEAN. Kabarnya dalam waktu dekat SUV pesaing Honda HR-V ini baru akan masuk ke pasar ASEAN.

Di Malaysia misalnya, Toyota C-HR sudah bisa dipesan. Sementara di Indonesia sendiri, Toyota Astra Motor (TAM) belum memastikan kapan bisa memboyong C-HR ke Tanah Air.

"Tunggu tanggal mainnya," kata Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto saat ditanya detikOto terkait C-HR di Malaysia yang sudah bisa dipesan beberapa waktu lalu. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed