Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 11 Januari 2018, 17:13 WIB

Kata Penumpang Terkait Pemesanan Tiket Bus AKAP Online

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Kata Penumpang Terkait Pemesanan Tiket Bus AKAP Online Terminal bus Kampung Rambutan. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mulai menerapkan pembelian tiket secara online. Rencananya penerapan tersebut akan dilakukan bulan ini atau selambat-lambatnya Februari 2018. Lantas apa kata para penumpang dengan adanya pembelian tiket secara online?

Dua dari sekian manfaat pembelian tiket secara online adalah lebih praktis dan memberantas calo tiket. Menanggapi hal tersebut, salah satu penumpang dengan kota tujuan Solo, Jawa Tengah, Fanhari Nugroho, mengatakan hal tersebut akan efektif, namun dirinya kurang yakin kalau akan menghilangkan praktik calo.



"Ya kalau dibilang lebih praktis ya lebih praktis ya. Karena kan bisa tuh ke minimart gitu kan beli, terus nanti tinggal tukar di terminal. Cuma kalau untuk ngilangin calo, mungkin kurang ya, soalnya susah juga sih kalau menurut saya," ujarnya saat ditemui detikOto di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Selain Fanhari, penumpang dengan tujuan Yogyakarta, Hendri Afriliansyah, mengatakan tujuan dari diadakannya penerapan pembelian tiket bus secara online sudah benar.



Hanya saja harus ada sosialisasi atau edukasi yang lebih mendalam kepada masyarakat. Sebab tidak semua masyarakat dapat menerima program atau cara baru dan meninggalkan cara lama.

"Ya itu saja sih, soalnya kan kalau untuk kalangan tertentu susah juga, mereka sudah biasa ke sini (terminal) beli tiketnya, ada program baru online mesti lebih di kasih tahu," paparnya. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed