Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 10 Januari 2018, 18:45 WIB

Sakit Melanda, Tugas Polisi Patwal Terus Berjalan

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Sakit Melanda, Tugas Polisi Patwal Terus Berjalan Sakit Melanda, Tugas Polisi Patwal Terus Berjalan Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Meski seorang anggota Polisi Patroli dan Pengawalan (Patwal) selalu menjaga kondisi badannya agar selalu prima, yang namanya sakit sudah pasti mengancam. Lantas jika dalam kondisi pengawalan seorang Patwal sedang tidak prima atau sakit, bagaimana ya?

Karena akan berbahaya nantinya jika seorang Patwal kondisi badannya tidak prima namun posisinya sedang dalam penugasan pengawalan. Menanggapi hal tersebut, Anggota Banit (Bintara unit) Patwal Polda Metro Jaya, Bripka Nanang, yang merupakan Patwal khusus pengawalan pejabat (Walsus) mengatakan yang pasti selalu sedia obat-obatan pribadi.

"Yang jelas pasti kita bawa obat-obatan selalu, obat pusing, flu, atau lainnya, vitamin, untuk jaga-jaga," ujarnya saat ditemui detikOto, di Jakarta.

Selain itu, lanjut Nanang mengatakan, menurutnya diri sendiri lah yang tahu batasan sakit yang dirasanya. Jadi jika dirinya merasa sakitnya masih dapat ditahan, maka akan terus melakukan tugas dan kewajibannya mengawal.

"Kalau dengan keyakinan kita, 'ah masih bisa nih' (ditahan sakitnya), pasti lanjut. Kadang tapi kalau (yang dikawal) lihat anggotanya lagi drop pasti nyuruh istirahat atau ke dokter," tuturnya.

"Cuma saya kembali lagi ke tugas tanggung jawab saya ini, apa lagi misalkan kondisi macet, hujan, saya berpikri penyakit saya masih bisa ditahan ya lanjut, dan saya punya tanggung jawab ya saya jalanin," tambah Nanang. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed