Sabtu, 23 Des 2017 09:20 WIB

Please Deh, Kalau Ada Mobil Damkar, Minggir Dulu

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Instagram
Medan - Mobil pemadam kebakaran punya misi yang mulia. Jangan sampai tugas mereka terhambat di jalanan karena pengendara yang terkesan menghalang-halangi tugas mereka.

Demikan curhatan petugas pemadam kebakaran di Medan, Sumatera Utara. Berikut curhatan petugas pemadam kebakaran soal pengendara yang tidak mau menepikan kendaraannya saat mobil pemadam kebakaran lewat:

"Ini lah cerminan beberapa pengendara mobil yang mungkin "pura-pura" gak dengar, sok hebat, atau buta!!
.
Kejadian di Jalan. Putri hijau, 17 Desember 2017 saat bertugas panggilan kebakaran di jalan Sidodame Gang Arjuna.
.
Apalah salahnya menepi HANYA 2 DETIK saja. Kalau tejadi kecelakaan siapa yang bertanggung jawab??. Tidak damkar yang didepan yang menabrak tapi apa iya iringan damkar di posisi ke2 atau 3 bisa tahu kondisi paling depan dan akhirnya bakalan terjadi kecelakaan.
.
Dalam video tersebut Mobil Honda Jazz putih tidak mau minggir seakan menantang mobil damkar. Mobil jazz tersebut melaju dengan kecepatan diatas rata begitu juga dengan mobil damkar. Sedikit saja mobil Jazz tersebut tersenggol maka akan terbalik-balik dan atau kedua mobil terbalik baik mobil damkar dan Honda jazz tersebut. Padahal sudah diklakson terus menerus dari beberapa saat sebelum dekat dengan mobil tersebut juga suara sirine dan lampu utama dengan jarak jauh sudah dihidupkan. .
.
Tolong lah kami bukan main-main, kami sedang bertugas menolong orang lain dalam musibah. Kebakaran tidak bisa di sepelekan. Korban jiwa dan harta sudah sangat bisa terjadi. Tolonglah kerjasamanya kepada seluruh pengendara.."

Ini lah cerminan beberapa pengendara mobil yang mungkin "pura-pura" gak dengar, sok hebat, atau buta!! . Kejadian di Jalan. Putri hijau, 17 Desember 2017 saat bertugas panggilan kebakaran di jalan Sidodame Gang Arjuna. . Apalah salahnya menepi HANYA 2 DETIK saja. Kalau tejadi kecelakaan siapa yang bertanggung jawab??. Tidak damkar yang didepan yang menabrak tapi apa iya iringan damkar di posisi ke2 atau 3 bisa tahu kondisi paling depan dan akhirnya bakalan terjadi kecelakaan. . Dalam video tersebut Mobil Honda Jazz putih tidak mau minggir seakan menantang mobil damkar. Mobil jazz tersebut melaju dengan kecepatan diatas rata begitu juga dengan mobil damkar. Sedikit saja mobil Jazz tersebut tersenggol maka akan terbalik-balik dan atau kedua mobil terbalik baik mobil damkar dan Honda jazz tersebut. Padahal sudah diklakson terus menerus dari beberapa saat sebelum dekat dengan mobil tersebut juga suara sirine dan lampu utama dengan jarak jauh sudah dihidupkan. . . Tolong lah kami bukan main-main, kami sedang bertugas menolong orang lain dalam musibah. Kebakaran tidak bisa di sepelekan. Korban jiwa dan harta sudah sangat bisa terjadi. Tolonglah kerjasamanya kepada seluruh pengendara.. . . Gimana menurut klen????? . . . Ttd Admin @aldynazam @yusdajefrianaldi . #damkar_medan #damkarmedan #pakdamkarmedan #pemadamkebakaran #pemadammedan #beritakebakaran #pantangpulangsebelumpadamwalaunyawataruhannya #indonesiafirefighter

A post shared by Relawan Damkar Kota Medan (@pak.damkar_medan) on Dec 17, 2017 at 3:10am PST



"Tabrak saja pak klo gak bisa dengar serene kita," komentar seorang warganet.

"klo saya yg jadi supir damkar, udah pasti saya tabrak tuh mobil yg ngalangin. uudah pasti menang, menang mobil & menang hukum," komentar serupa warganet yang lain

[Gambas:Video 20detik]

Perilaku pengendara di Jerman ini mungkin bisa menjadi inspirasi Anda saat bertemu dengan mobil pemadam kebakaran di jalan. Mereka dengan teratur menepikan kendaraannya di pinggir jalan memberikan jalan bagi pemadam kebakaran.

[Gambas:Youtube]

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com