Daihatsu Tetap Ganti Kaca Belakang Sigra Kalau Garansi Hangus

Ruly Kurniawan - detikOto
Selasa, 12 Des 2017 17:46 WIB
Daihatsu Sigra Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Sesuai dengan temuannya, peristiwa pecahnya kaca belakang Daihatsu Sigra secara tiba-tiba sejauh ini memang di temukan di Kalimantan dan Sumatera.

Menindaki hal tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pastikan jika ada kasus yang sama di daerah lain. Daihatsu akan lakukan perbaikan dan menangani langsung seluruh Sigra yang bermasalah, meskipun sudah lewat dari masa garansinya (3 tahun).

Dipaparkan Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service Division ADM bahwa meski sampai sekarang laporan yang ia terima terkait masalah tersebut berada di luar Jawa, pihak Daihatsu akan menangani seluruh pengguna mobil LCGC wagon tersebut di seluruh Indonesia.

"Secara problem bukan tidak ada di Kalimantan dan Sumatra (luar Jawa). Tapi memang dominan di sana. Tapi ya seperti kata bu Amel tadi kan, tak usah khawatir. Case by case pasti akan kita tangani buat pengguna Calya dan Sigra meskipun sudah lewat dari masa garansi (3 tahun)," katanya di kawasan Jakarta Utara.

Namun hal yang patut dicatat Otolovers adalah Daihatsu akan bertanggung jawab jika mobil tersebut benar-benar pecah dengan sendirinya ya. Bukan karena faktor eksternal seperti akibat tabrakan dan lain sebagainya.

"Selama tidak ada indikasi benturan ataupun faktor dari eksternal. Seperti kacanya pecah, tapi bemper belakangnya juga penyok. Kan ini lucu. Berarti bukan karena dari handling atau kesalahan dari kami kalau itu," ujar Anjar. (lth/lth)