Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 12 Desember 2017, 12:16 WIB

Beli Oli Kini Bisa Pakai Kartu Elektronik

Wisma Putra - detikOto
Beli Oli Kini Bisa Pakai Kartu Elektronik Foto: Wisma Putra
Bandung - Membeli pelumas Pertamina Lubricants kini tak perlu bayar tunai. Bekerja sama dengan BRI, kini setiap pembelian oli Fastron dapat menggunakan kartu BRIZZI.

Untuk wilayah Jawa Barat, Fastron Loyality Card BRIZZI resmi diluncurkan di Oli Mart Kaef Motor, Jalan Raya Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (12/12/2017).

Pimpinan Kantor Wilayah BRI Bandung M Fankar Umran mengatakan, dengan menggunakan kartu BRIZZI transaksi lebih cepat. "Tidak perlu menghitung uang dan kembalian, hanya tinggal transaksi dan cara menggunakannya cuman digesek," katanya kepada wartawan.

Fankar mengungkapkan, hanya dengan Rp 20 ribu kita dapat memiliki Fastron Loyality Card BRIZZI. Selain itu, tidak hanya dapat digunakan di outlet resmi kartu tersebut juga bisa digunakan di outlet mana saja.

"Kita mendukung program pemerintah gerakan transaksi nontunai. Ini salah satu cara kami untuk menggalakkan transaksi nontunai (ke masyarakat)," ujarnya.

Ia menyebutkan tidak ada perbedaan antara kartu BRIZZI lama dan Fastron Loyality Card BRIZZI yang membedakan ada lebel khusus. "Hal ini menunjukkan bahwa kita bersinergi antara BRI dengan Pertamina," ujarnya.

Selain itu, menurutnya kini pengguna kartu BRIZZI di Bandung jumlahnya sudah mencapai puluhan ribu dan terus berkembang.

Sementara itu, Sales Region Manager III PT Pertamina Lubricants area DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat Arief Haryanto menuturkan, dengan menggunakan Fastron Loyality Card BRIZZI banyak kemudahan yang didapatkan konsumen.

"Fastron BRIZZI Loyalty Card merupakan kartu member yang dapat digunakan oleh pelanggan setia Olimart dalam setiap pembayaran secara cashless dan bisa didapatkan di seluruh outlet OliMart dengan melakukan penggantian oli di tempat minimum tiga liter," kata Arif.

Menurut Arif, banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh konsumen, jika membeli produk Pertamina khususnya Fastron, Prima Xp dan lainnya di outlet yang bekerja sama dengan BRI.

"Keuntungannya, ada program diskon dan Loyality. Loyality ini yang paling panjang karena dengan loyality ini (poin) bisa dikumpulkan. Banyak keuntungan dan memberikan kemudahan untuk pelanggan," pungkasnya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed