Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 16 November 2017, 12:46 WIB

Top 5 detikOto

Persaingan Xpander dan Wuling, Mobil Listrik Bandung

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Persaingan Xpander dan Wuling, Mobil Listrik Bandung Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Dunia otomotif Indonesia kedatangan dua pendatang baru di kelas Low MPV, yakni Xpander dan Wuling, bagaimana hasil penjualan keduanya? Dari Bandung ada mobil listrik garapan dosen Itenas yang dijajal Wali Kota Bandung Ridwan Kamal.

Berikut detikOto sarikan berita teratas edisi Rabu (15/11/2017).


1. Persaingan MPV Pendatang Baru, Xpander Vs Wuling

Menurut data penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mitsubishi Xpander mulai melampaui penjualan wholesales Wuling Confero S. Pada Oktober 2017 lalu, Mitsubishi menjual 2.351 unit Xpander. Sementara Wuling hanya melepas 903 unit Confero S pada bulan yang sama.

Wuling yang sudah mendistribusikan Confero S selama empat bulan ini baru mengirim 3.115 unit sampai Oktober 2017. Sementara Mitsubishi yang baru mulai distribusi pada September sudah melepas 3.447 sampai Oktober 2017.


2. Evhero, Mobil Listrik Crossover Ciptaan Dosen Bandung

Tim dosen Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung berhasil menciptakan Electric Vehicle Hero (Evhero) yang merupakan mobil listrik pertama berjenis crossover. Crossover listrik itu diklaim lebih irit 48 persen dibanding dengan kendaraan berbahan bakar minyak yang hanya mampu mencapai angka 40 persen.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku senang dengan mobil listrik. "Ngageleser" katanya.




3. 7 Mobil Kawinan yang Gila Banget

Perancang mobil biasanya mendesain mobil dengan penuh ketelitian dan estetika seni. Bagaimana jika mobil yang beredar di pasaran desainnya dikawinkan jadi satu? Pastinya jadi gila!

Situs ClickMechanic memperlihatkan bagaimana jadinya jika mobil seperti BMW i8 yang ramah lingkungan dikawinkan dengan mobil boros BBM Dodge Charger, ada lagi mobil tercepat dunia Bugatti Chiron dikawinkan dengan Beetle

Artikelnya baca di sini: 7 Mobil Kawinan yang Gila Banget


4. 20 Mobil Terlaris Oktober 2017

Penjualan mobil pada Oktober 2017 mengalami kenaikan dibanding bulan sebelumnya. Totalnya, ada 94.352 unit mobil baru yang tersebar di seluruh Indonesia pada Oktober 2017. Toyota menyumbang penjualan terbanyak dengan angka 29.938 unit.

Di bawah Toyota ada Honda dengan total penjualan 17.023 unit. Kemudian diikuti Daihatsu dengan 16.760 unit.

Soal mobil paling laris, Avanza masih menjadi rajanya. Mobil sejuta umat itu terjual sebanyak 9.408 unit selama Oktober 2017.

Artikelnya baca di sini: 20 Mobil Terlaris Oktober 2017


5. Sering Betot Gas, Mesin Honda CRF150L Beda dengan Verza

Banyak yang mengatakan motor cross atau motor trail Honda CRF150L menggunakan mesin Honda Verza. Honda menepis kabar itu. Mesin kedua motor berbeda karena pengendara Honda CRF150L itu membutuhkan tenaga lebih dan sering 'betot' gas.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +