Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 15 November 2017, 16:51 WIB

Cerita Aktor Film Parodi Tilang, Pakai Bawang Biar Bisa Nangis

Agus Setyadi - detikOto
Cerita Aktor Film Parodi Tilang, Pakai Bawang Biar Bisa Nangis Foto: Instagram Satlantas Aceh Besar
Aceh - Video parodi tilang bikinan Polantas Polres Aceh Besar viral di media sosial. Proses pembuatannya pun memakan waktu tergolong singkat. Bahkan, seorang aktor terpaksa mengoles bawang di mata agar dapat menangis.

Video tiga modus pelanggar lalu lintas itu diproduksi beberapa hari sebelum Operasi Zebra Rencong digelar. Seorang aktor, Muhammad Insya (29), mendapat ajakan untuk menjadi talent dalam video tersebut 15 menit sebelum proses syuting dimulai. Saat itu, posisi Insya sedang berada di sebuah apotek di Banda Aceh karena sedang kurang sehat.

"Saya mendapat telepon dari Kasat Lantas (Iptu Sandy Titah Nugraha) untuk datang ke lokasi. Kasat awalnya tidak memberitahu saya bahwa ada pembuatan video parodi tersebut," kata Insya saat berbincang dengan detikOto di Banda Aceh, Rabu (15/11/2017).

Tak lama setelah menerima panggilan, Insya bergegas ke lokasi di kawasan Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Aceh. Tiba di sana, Kasat Iptu Sandy memberinya naskah yang sudah dibuat. Butuh waktu beberapa menit bagi vokalis The Praak Band ini untuk menguasai alur dialog.

Usai itu, pengambilan gambar pun dilakukan. Naskah tergolong kocak tapi Insya harus menangis tersedu. Saat itu, karena kondisi lagi kurang fit, Insya kurang fokus sehingga tidak dapat mengeluarkan air mata.

"Waktu nangis karena tidak konsen maka saya oles tiga bawang di mata. Tujuannya biar bisa mengeluarkan air mata," jelas Insya.

Dalam video diceritakan, Insya terjaring razia dan ngambek tidak mau ditilang. Ia duduk bersandar di pojok sambil nangis. Ia curhat kepada polisi tentang kerasnya kehidupan yang dia jalani.

(PART 1) Buhahahahakakakakak TAG temen kamu yang pernah ngerasaa ngelakuin modus beginiiiii guuyysss...😂😂😂trus di repost yaa gaess @ramebareng @dagelan @raja_ngakak @ngakakkocak @guyonann @comedyjomblo @officialhitamputiht7 @indozone @humaspolres_abes @faktanyagoogle @wowfakta @ntmc_polri @korlantas @dagelan @raja_ngakak @ngakakkocak @guyonann @comedyjomblo @indozone @officialhitamputiht7 @ivantoms12 @ekoafriyadi @lambe_turah @humaspolres_abes @fanimaulana @indovidgram @acehvidgram @indozone.id @kabaraceh @infodunia.id @berita_aceh @humaspoldaaceh @divisihumaspolri @zaini_tandiah @ramol28 @polisi_indonesia @smeidina @videokoplak @videobikinnyengir @ngakaksehat @videosegerkekinian @ngakakramerame @ngakakparodi @infia_fact @indozonemusic @pariwisataaceh @multimedia.humaspolri @sheillaaditya @pele_tp_ @fokusbro @bikinrameaja @beritakampret @lambenyinyir @lambe_lamis @lambe_julid @drama.sosialmedia @viral.banget #satlantasabeskece

A post shared by Satlantas Aceh Besar (@satlantasacehbesar) on Nov 1, 2017 at 6:49pm PDT



"Apa tengok-tengok pak. Bapak tidak tahu susah kehidupan saya pak. Saya makan nasi tiga butir tiap hari, tambah micin satu sachet pak. Belum lagi mamak saya sudah tua pak. Keras kehidupan saya pak," kata Insya dalam video yang kini viral di berbagai media sosial tersebut.

Menurut Insya, naskah dialog dalam video semua dibikin oleh Kasat Iptu Sandy. Meski demikian, terdapat improvisasi di beberapa bagian. Proses syuting untuk modus yang diperankan Insya berlangsung sekitar setengah jam.

Insya mengaku punya alasan tersendiri mau terlibat dalam video parodi edukasi lalu lintas ini. Soalnya, selama beberapa kali main film komedi Aceh, baru kali ini dia merasa mendapat hal baru.

"Ini jadi sebuah penghargaan bagi saya bisa terlibat dalam video bikinan Polantas Aceh Besar. Proses syuting ini beda dibanding lain. Ada nilai kepuasan lebih yang saya dapatkan," ungkap Insya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +