Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 21 Oktober 2017, 15:21 WIB

Belum Punya E-Toll, Jasa Marga Berikan Solusi Ini

Ruly Kurniawan - detikOto
Belum Punya E-Toll, Jasa Marga Berikan Solusi Ini E-Toll Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Penerapan pembayaran tol non tunai (E-Toll) serentak akan diberlakukan pada 31 Oktober 2017 nanti. Meskipun penggunanya meningkat drastis pada dua pekan ini, yakni sampai 85%, tak dapat dipungkiri bahwa masih ada yang belum dan enggan beralih kesana.

Melihat hal tersebut, M Agus Setiawan selaku Corporate Secertary PT Jasa Marga mengaku bahwa fenomena tersebut bukanlah masalah. Karena, saat masa transisi masih akan ada gardu tol yang memiliki petugas.

"Ini kan masa transisi ya. Nah selama masa itu, kita akan sediakan beberapa gardu tol yang dijaga petugas namun pengguna juga bisa menggunakan E-toll nya. Itu kita namakan Gardu Semi Otomatis (GSO)," kata Agus kepada wartawan di Jakarta, kemarin malam (20/10/2017).

Disana, ia menambahkan, bila sedang tak ada penjaganya mau tidak mau pengguna harus menggunakan E-Toll. Kedepan, layanan tersebut akan dikurangi.

"Kalau sedang tak ada petugasnya, ya harus pakai E-Toll. Karena nanti perlahan-lahan akan kita kurangi GSO nya sehingga semuanya pakai E-toll. Jadi biar mereka (pengguna jalan toll) terbiasa dulu," papar Agus.

"Lalu bagaimana dengan pegawainya? Akan kita alihkan ke bagian lain," tutupnya. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed