Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 20 Oktober 2017, 17:10 WIB

Jawa Timur Jadi Daerah dengan Angka Kecelakaan Tertinggi

Dina Rayanti - detikOto
Jawa Timur Jadi Daerah dengan Angka Kecelakaan Tertinggi Foto: Dok. TMC Polda Metro Jaya
Jakarta - Pelanggaran lalu lintas masih sering dilakukan oleh para pengendara motor maupun mobil. Jumlahnya pun tak tanggung-tanggung dalam tiga bulan saja bisa mencapai ribuan kasus. Pelanggaaran-pelanggaran tersebut merujuk ke angka kecelakaan yang berpotensi meningkat.

Dari data Korps Lalu Lintas Polri yang dilihat detikOto, Jumat (20/10/2017), tercatat pada kuartal tiga kemarin ada 24.907 kecelakaan terjadi di seluruh wilayah Indonesia.

Daerah Jawa Timur menjadi wilayah dengan angka kecelakaan tertinggi yakni sebesar 6.216 kejadian. Kerugian material yang diderita juga jumlahnya cukup tinggi yakni Rp 8 miliar.

Wilayah kedua jumlah kecelakaan terbesar diisi oleh Jawa Tengah dengan 4.288 kejadian. Total kerugian materialnya sebesar Rp 2,9 miliar.

Posisi ketiga jumlah kecelakaan terbesar ditempati oleh Sulawesi Selatan yakni sebesar 1.860 kejadian dengan total kerugian material Rp 3,7 miliar.

Ibu kota Jakarta sendiri menempati posisi keenam jumlah kecelakaan terbesar dari total 31 wilayah yang tercatat dengan 1.366 kejadian. Total kerugian material harus ditanggung Rp 3,9 miliar.

Sementara daerah yang tercatat paling sedikit mengalami kecelakaan lalu lintas adalah Maluku Utara. Jumlah kecelakaan disana hanya 46 kejadian dengan total kerugian Rp 287,2 juta. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed