Kamis, 12 Okt 2017 15:32 WIB

Polisi: Pengendara Pasang Pelat Thailand Biar Terlihat Keren

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pelajar pakai motor berpelat Thailand (Istimewa) Foto: Pelajar pakai motor berpelat Thailand (Istimewa)
Jakarta - Pelat nomor Thailand tengah marak di jalanan. Polisi memprediksi mereka yang memasang pelat nomor Thailand ini ingin membuat kendaraan mereka jadi lebih keren.

"Mungkin itu iseng aja, keren saja pakai pelat putih kali (pelat Thailand-Red)," ujar Kakorlantas Polisi Irjen Royke Lumowa, kepada detikOto, Kamis (12/10/2017).

Tidak sampai disitu, Royke juga memprediksi banyaknya yang menggunakan pelat Thailand bisa jadi karena banyak pengendara yang mendengar Indonesia mau ganti pelat nomor kendaraan yang lebih cerah.

"Mungkin dengar Indonesia mau ubah warna pelat (pelat nomor kendaraan-Red). Jadi mereka ingin mendahului, tapi malah salah. Cari yang beda, biar jadi pusat perhatian aja kali," prediksi lain Royke.

Pelat nomor kendaraan yang tengah trend di Indonesia saat ini, rupanya juga banyak yang diperjual belikan. Pelat itu dijual secara online melalui situs jual-beli. Pelat Thailand tersebut ternyata dijual bebas dengan variasi harga. Mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 185 ribu.

Pelat dengan harga Rp 50 ribu memiliki variasi warna, yakni merah, kuning, dan biru. Selain huruf Thailand, terdapat pilihan nomor '999' dan '666' (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Rabu, 20 Jun 2018 08:19 WIB
    Toyota menduduki peringkat pertama sebagai merek mobil yang paling bernilai. Produsen asal Jepang ini ditaksir memiliki nilai seharga USD 29,9 miliar.
  • Mercy Uji SUV Listrik

    Mercy Uji SUV Listrik

    Rabu, 20 Jun 2018 08:11 WIB
    Mercedes-Benz mulai menjajal performa mobil listrik EQC di jalanan yang cukup ekstrem. Crossover EQC dites di sebuah tempat di Iberia, Spanyol.
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.