Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 07 Oktober 2017, 10:31 WIB

Di Masa Depan Isi Baterai Mobil Listrik Bisa Sangat Cepat

M Luthfi Andika - detikOto
Di Masa Depan Isi Baterai Mobil Listrik Bisa Sangat Cepat Di Masa Depan Isi Baterai Mobil Listrik Bisa Sangat Cepat Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta - Saat ini memang berbagai pabrikan coba berinovasi untuk bisa melahirkan mobil listrik terbaik. Namun kendala pecinta otomotif saat ini, tidak lepas dari harga jual yang mahal dan lamanya mengisi baterai mobil listrik sehingga membuat enggan pecinta otomotif dunia memilikinya.

Tapi tenang Otolovers, ke depannya akan banyak stasiun pengisian baterai mobil listrik yang bisa mengisi baterai mobil listrik dengan cepat. Seperti stasiun Ultra Fast Charging Stations di Jerman ini.

Dikutip autoevolution Sabtu (7/10/2017) layaknya stasiun pengisian baterai milik perusahaan Phoenix Contact yang menjanjikan pengisian baterai hingga 500 kW. Stasiun pengisian baterai ini pun menjanjikan bisa mengisi baterai mobil listrik dengan sangat cepat, meski belum ingin menjelaskan berapa besar daya yang akan diberikan.

Namun yang bisa dipastikan stasiun pengisian baterai mobil listrik ini, bakal memiliki konsep yang berbeda dibandingkan saat pemilik kendaraan listrik mengisi baterai di rumah yang membutuhkan waktu berjam-jam. Stasiun ini bakal mengisi baterai jauh lebih cepat.

Sebagai catatan lainnya, di Eropa beberapa pabrikan otomotif saat ini tengah patungan untuk bisa menciptakan infrastruktur pengisian baterai dengan daya yang jauh lebih besar. Sebut saja seperti BMW, Daimler, Ford dan Volkswagen Group bersama-sama untuk bisa melahirkan stasiun pengisian baterai secara bersama-sama dengan menyajikan daya hingga 350 kW.

Bagaimana Otolovers, kalau ada stasiun pengisian baterai mobil listrik ini di Indonesia, Otolovers bakal mau punya mobil listrik tidak? (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed