Kamis, 05 Okt 2017 13:29 WIB

Polisi: Jalan-jalan Kecil Juga Bakal Dipasangi CCTV

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: CCTV di Thamrin (Cici-detikcom)
Jakarta - Sebentar lagi e-tilang dengan menggunakan perangkat kamera CCTV akan diterapkan. Di Sudirman, Jakata Selatan, hari ini tengah dilakukan uji coba. CCTV pun kini dilengkapi pengeras suara sehingga bisa langsung menegur pelanggar lalu lintas di lokasi CCTV.

Kasi Kemitraan Subdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri AKBP Aldo Siahaan mengungkapkan penerapan CCTV ini juga akan diperluas ke beberapa jalan kecil di Jakarta.

"Memang perlu waktu untuk menerapkan hal ini. Tapi ke depan, CCTV tidak hanya diberlakukan di jalan besar saja tapi jalan kecil juga," tutur Aldo kepada wartawan di Jakarta.

Hal itu dikarenakan kejahatan di berbagai jalan kecil juga tak kalah banyak. "Kegunaan CCTV itu sangat luas, tak hanya pengatur tata tertib lalu lintas saja tapi juga memantau keamanan," kata Aldo.

Dengan adanya fitur tersebut, ia berharap masyarakat menanggapinya sebagai hal positif, jangan menilai CCTV untuk memata-matai aktivitas masyarakat. "Tapi untuk memantau keamanan. Jangan salah sangka," tutupnya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com