Kamis, 05 Okt 2017 12:15 WIB

Tujuan Utama Motobus Bukan Sekedar Bus Pengangkut Motor

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Motobus Foto: Motobus
Jakarta - Untuk pertama kalinya di Indonesia, ada bus yang bisa mengangkut motor di perutnya, Motobus. Namun Motobus menyatakan layanan angkut motor bukan fokus utama mereka.

Direktur Operasional PT Motobus Trans Nusantara (Motobus), Dionisius Bambang Haryanto, mengatakan, konsep pemesanan tiket secara online yang ditawarkan oleh Motobus.

"Jadi sebetulnya motor itu hanya bagasi tambahan dari kami, jadi bukan utama," ujarnya saat dihubungi detikOto.

Kata Dion, jika fasilitas menelan motor dijadikan penawaran utama oleh Motobus, maka bukan hanya sekedar 10 unit saja yang bisa ditampung. "Kalau itu utama bisa 30 motor (ditampung) gitu kira-kira," ucapnya.

Yang pasti lanjut Dion, keamanan dan kenyamanan konsumen menjadi prioritas utama bagi Motobus.

"Penumpang aman, nyaman, selamat sampai tujuan. Untuk melengkapinya kami sediakan beberapa fasilitas lain seperti wifi, charger, nantin mungkin dengan musik yang bagus, jangan terlalu keras dan lain-lain," pungkasnya.

Dia menambahkan bus Motobus menargetkan bisa melayani perjalanan antar kota yang jaraknya melebihi 100 km.

"Antar kota yang jaraknya mungkin melebihi 100 km-120 km Motobus masuk kesana," ujarnya.

Dion juga mengatakan, Motobus tidak mengincar daerah mana yang lebih potensial untuk dimanfaatkan, namun lebih condong memanfaatkan infrastruktur yang sudah dibuat oleh pemerintah.

"Intinya gini, pemerintah sudah semakin baik membangun jalan tol, jadi nanti kan dari ujung Jawa dari ujung ke ujung akan tersambung dengan jalan tol, secara prinsip sih saya tidak melihat daerah mana yang paling baik (potensinya)" tuturnya.

"Dan meski ada jalan tol, tapi intinya dengan adanya jalan tol otomatis satu motor tetap tidak boleh kan masuk jalan tol," tambah Dion. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com