Selasa, 19 Sep 2017 11:07 WIB

Sudah Tahu Bahaya, Orang Masih Anteng SMS-an Pas Nyetir

Dina Rayanti - detikOto
Foto: dok Ford Foto: dok Ford
Jakarta - Mengendarai mobil sambil membalas SMS memang tidak diperbolehkan. Hal itu dianggap bisa membuyarkan konsentrasi si pengendara yang dapat berakibat kecelakaan.

Namun hal itu masih kerap ditemukan. Masih banyak pengendara yang menyempatkan untuk mengecek atau bahkan membalas SMS saat berkendara. Itu dilakukan karena mereka cukup percaya diri bisa melakukan dua hal sekaligus itu dan memastikan bakal terhindar dari kecelakaan.

Dalam sebuah studi yang dilakukan Progressive Insurance, sepertiga pengendara merasa pede saat menyetir dan juga membalas SMS. Dalam studi tersebut juga ditemukan lebih dari 60 persen pengendara berusia 18-34 tahun lebih pede bisa menyetir sambil membalas SMS.

"Ini cukup menarik, banyak orang mengetahui menyetir sambil membalas SMS itu berbahaya namun mereka cukup pede dan terus melakukannya," ungkap Business Leader of usage based Progressive Insurance, David Pratt, dikutip Ride Apart, Selasa (19/9/2017).

Studi juga menunjukkan pria lebih pede menyetir sambil bermain ponsel dengan 21 persen sementara wanita hanya 11 persen. Sementara 88 persen pria dan 97 persen wanita meyakini menyetir sambil bermain ponsel adalah kegiatan ilegal.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed