Selasa, 12 Sep 2017 14:47 WIB

Infrastruktur Jadi Kendala Utama, Depok Belum Terapkan Sistem Tilang CCTV

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Tilang CCTV di Depok Jawa Barat Foto: Istimewa
Jakarta - Baru-baru ini tersebar informasi di media sosial terkait penerapan sistem tilang CCTV di Depok, Jawa Barat. Namun dipastikan kabar berita tersebut tidak benar alias hoax.

Belum diterapkannya sistem tilang CCTV di Depok, Jawa Barat bukan tanpa alasan. Belum siapnya infrastruktur menjadi kendala utama, sehingga saat ini pun belum ada kepastian apakah akan diterapkan sistem tilang CCTV di Depok dalam waktu dekat.

"Yang jelas di Depok CCTV-nya saja belum siap, sarana prasarana," ujar Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo, kepada detikOto, di Depok, Selasa (12/9/2017).

Sebelum Depok, baru-baru ini Jakarta juga terkena sebaran informasi hoax. Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo, menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar adanya.

Entah dari mana datangnya informasi tersebut. Namun Sutomo mengatakan, kalau sekedar rencana penerapan tilang berbasis eletronik sejak lama sudah ada.

"Kalau pembicaraan rencana yang lebih bagus dari dulu juga sudah ada, tapi kan sarana prasarana harus siap dulu," jelasnya. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com