Rabu, 06 Sep 2017 13:46 WIB

Jakarta Sudah Terapkan Tilang Melalui CCTV

Dina Rayanti - detikOto
Jakarta Sudah Terapkan Tilang Melalui CCTV Foto: dok. Google Street View Jakarta Sudah Terapkan Tilang Melalui CCTV Foto: dok. Google Street View
Jakarta - Boleh jadi Surabaya saat ini sudah menerapkan sistem tilang dari CCTV. Tapi Otolovers tahu tidak, sistem tilang CCTV ini sebenernya sudah diterapkan di Jakarta terlebih dahulu lho.

Seperti yang disampaikan Kakorlantas Irjen Lumowa saat dikonfirmasi detikOto, Rabu (6/9/2017). "Di Jakarta mah sudah duluan (tilang CCTV dibandingkan Surabaya)," kata Royke.

Namun sayangnya sistem ini masih berlaku di beberapa wilayah saja. Nantinya akan ada kamera-kamera CCTV terpasang di jalan-jalan dan merekam pelanggaran lalu lintas yang dilakukan masyarakat.

Salah satu yang sudah mulai diterapkan adalah di Jalan Protokol HR Rasuna Said. Dari gambar Google Street View di jalan tersebut terpampang sebuah spanduk yang bertuliskan 'Pada ruas jalan ini diberlakukan Tilang Elektronik'.

Memang akhir-akhir ini kabar tersebut kembali mencuat setelah adanya pesan singkat yang beredar di media sosial yakni mulai 1 September Tilang CCTV akan mulai diberlakukan. Bahkan saat di lampu lalu lintas sekadar mengecek ponsel saja bakalan ditilang. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed