Senin, 04 Sep 2017 13:41 WIB

Leasing Siap Biayai Mobil Baru Xpander dan Wuling

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Mitsubishi
Jakarta - Pasar otomotif tidak dipungkiri memang sedang panas belakangan ini dengan kedatangan 20 mobil baru seperti Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero.

Di ajang GIIAS 2017 lalu, kedua mobil tersebut mendapatkan respons yang sangat baik bahkan tidak sedikit pula yang telah melakukan pembelian.

PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) selaku perusahaan yang bergerak pada pendanaan otomotif, elektronik, dan alat rumah tangga pada kuartal pertama tahun ini telah mencatat pembiayaan sebesar Rp 15,7 triliun.

"Kita telah memberikan pembiayaan sebesar Rp 15,7 triliun dan didominasi oleh pembiayaan kendaraan motor dan mobil. Hanya 1% pembiayaan selain otomotif (alat rumah tangga dan elektronik)," papar Dirut Adira Finance Hafid Hadeli Jakarta.

Hafid mengungkapkan pada perolehan tersebut pembiayaan mobil mencapai 45%, namun angka tersebut belum dihitung dari pembiayaan mobil terbaru itu.

"Xpander kan barangnya masih inden, belum dikirim, jadi kita belum hitung," ujar Hafid. Begitu juga dengan roda empat keluaran dari Wuling.

"Untuk SPK memang sudah ada namun saya tidak ingat pasti angkanya. Tetapi berpotensi sih," katanya. Namun Hafid masih enggan untuk mengungkap lebih jauh hal tersebut.

Hingga saat ini, realisasi dari Adira Finance telah mencapai sekitar 40 hingga 45% dari target tahunannya. "Kami mempunyai target Rp 33 triliun untuk tahun ini. Sampai semester awal ini sudah terealisasi sebesar Rp 15,7 triliun atau 40-45%," ujar Hafid.

"Khusus untuk bulan Juli sendiri itu kita sudah capai 2,7 triliun atau meningkat 8% dari tahun sebelumnya pada bulan yang sama. Semoga ekonomi growth kita baik, bisnis otomotif juga terus oke, Adira juga nantinya akan baik," tutup Hafid (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com