Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 16 Juli 2017, 17:01 WIB

Toyota Jadi Raja di 49 Negara

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Toyota Jadi Raja di 49 Negara Foto: Ari Saputra
Jakarta - 2016 menjadi tahun kejayaan Volkswagen (VW). Produsen asal Jerman tersebut menyalip Toyota sebagai produsen dengan penjualan tertinggi sejagad raya. Meski begitu, nyatanya merek Toyota masih menjadi primadona di 49 negara.

Dilansir Carscoops, Minggu (16/7/2017), Berdasarkan infografis yang diberikan oleh Regtransfers, Inggris, Toyota cukup kuat dari segi penjualan, pada negara-negara inti di dunia.

Negara-negara tersebut diantaranya Amerika Latin, Asia dan Afrika, Kosta Rika, Uganda, Angola, Tanzania, Uni Emirat Arab, Singapura, Indonesia, dan Australia.

Sedangkan merek VW justru berada diurutan kedua dengan kisaran grafik penjualan hanya di 14 negara, yang sebagian besarnya memang negara besar di Eropa seperti, Swiss, Belgia, Belanda, Swedia, Jerman, Kroasia, dan Belarus.

Sedangkan diposisi ke tiga ada diisi oleh pabrikan asal Amerika Serikat, Ford, yang merajai pasar utama Amerika Serikat (AS), Canada, dan New Zealand.

Renault dan Skoda menyusul menempati posisi keempat dan menjadi raja di 6 negara. Sementara posisi lima besar ditutup oleh Dacia dan Fiat yang masing-masing berkuasa di 5 negara. (khi/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed