Selasa, 20 Jun 2017 12:23 WIB

Jalur Pantura Menuju Cirebon Masih Sepi Pemudik

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Okta Marfianto Foto: Okta Marfianto
Cirebon - Terhitung dari tanggal 19 Juni 2017, sekitar seminggu menuju lebaran, jalur Pantura (Pantai Utara Pulau Jawa) yang biasa digunakan sebagai jalur para pemudik masih terlihat lancar.

Dari pantauan detikOto, jalur Pantura menuju Kabupaten Cirebon belum dipenuhi para pemudik. Hal ini terlihat dari masih sepinya jalanan yang biasanya dipenuhi lalu lalang kendaraan, baik itu mobil maupun motor, yang melalui jalur tersebut.

Khusus untuk pemudik yang menggunakan mobil yang ingin menuju Cirebon, jalanan dari mulai perbatasan masuk Kabupaten Cirebon, dan keluar tol Kanci yang kira-kira menempuh jarak 30 kilometer masih minim pemudik, walaupun terlihat beberapa pemudik motor melewati jalur tersebut.

Sebagai informasi, bagi Otolovers yang ingin pulang kampung ke Cirebon, selain bisa melalui jalur Pantura yang menghabiskan waktu sekitar 4 jam dalam kondisi jalanan lancar, Anda juga dapat melalui jalur tol Cikampek-Palimanan (Cikapali), yang menghabiskan waktu lebih cepat sekitar 3 jam dalam kondisi jalan lancar.

Untuk itu bagi Otolovers yang hendak pulang ke Cirebon menjelang Lebaran tiba, sebaiknya jangan mepet dengan hari Lebaran demi menghindari kemacetan dan kepadatan mudik Lebaran. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com