Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 03 Juni 2017, 11:38 WIB

Hyundai Kenalkan Bus Listrik

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Hyundai Kenalkan Bus Listrik Foto: Pool (Inautonews)
Seoul -

Hyundai baru saja memperkenalkan produk bus listriknya. Debut perdananya dilakukan Hyundai di Elec City di The Hyundai Truck & Bus Mega Fair Korea Selatan.

Dilansir carscoops, Sabtu (3/6/2017), Hyundai sebenarnya sudah mencoba untuk meluncurkan bus listrik pada 2010, namun tidak mendapat lampu hjau untuk segera di produksi, mengingat harga baterai yang mahal saat itu.

Hingga tiba saat ini, harga baterai lebih murah, Hyundai melihat celah tersebut dan akan segera memproduksinya untuk dijual, yang rencananya dimulai pada 2018.

Baterai yang disematkan pada Elec City ini adalah baterai polimer lithium-ion 256 kWh, yang diklaim Hyundai dapat menempuh jarak hingga 290 km, menggunakan penggerak listrik 240 kW, serta dilengkapi juga dengan fitur yang memungkinkan bus untuk mengisi baterai sampai penuh dengan cepat.

"Selain itu, ia memiliki berbagai fasilitas keselamatan dan human-centered, seperti Around View Monitoring dan Full Color Digital Cluster," ujar Hyundai dalam sebuah pernyataan.

Selain itu Hyundai juga mengklaim, bus listrik buatannya tersebut menggambarkan mengenai transportasi umum masa depan.

"Elec City memberikan gambaran sekilas tentang masa depan transportasi umum. Bus menunjukan powertrain daru Hyundai, untuk aplikasi komersial," lanjutnya.

(khi/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed