Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 11 Maret 2017, 06:39 WIB

Terjual 1 Juta, Si Kepala Kuning Bukukan Rekor MURI

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Terjual 1 Juta, Si Kepala Kuning Bukukan Rekor MURI Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Per 20 Januari 2017 lalu, penjualan truk Mitsubishi Colt Diesel alias Si Kepala Kuning sudah mencapai 1 juta unit. Museum Rekor Indonesia pun mencatatkan truk sebagai pencapai penjualan terbanyak.

Penyerahan rekor MURI dilakukan semalam tadi di Hotel Mulia, Jakarta. "MURI mengapresiasi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors atas pencapaian 1 juta unit," ujar Wakil Direktur MURI Osmar Semesta Susilo.


Penyerahan piagam Rekor MURI Penyerahan piagam Rekor MURI Foto: Dadan Kuswaraharja

Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Atsushi Kurita menambahkan rekor penjualan sejuta unit itu tercapai dalam 46 tahun.

"Saya bersyukur bisa berbagi momen dengan seluruh keluarga dan pendukung Colt Diesel. Hal ini tidak dapat terwujud tanpa dukungan pemerintah Indonesia, Gaikindo, konsumen, diler dan semua pihak yang terkait dengan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors," ujarnya.

Saking bagusnya penerimaan masyarakat Indonesia pada si kepala kuning, lanjut Kurita, sudah membuat kata 'Colt' masuk dalam bahasa Indonesia.

"Produk ini telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia, dan hal ini yang membuat kata Colt terdaftar dalam kamus bahasa Indonesia," ujarnya.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pun punya kesan sendiri soal Colt.

"Tadi disampaikan Colt sudah masuk jadi bendahara kata di kamus bahasa Indonesia. Dan kalau ada yang pernah kuliah di Yogya tahun 1975-1980 itu bus di sekolah Colt Campus disebutnya jadi itu sesuatu hal yang luar biasa," ujar Airlangga.

Colt menurut Airlangga saat ini sudah ada 13 varian dan dalam 10 tahun terakhir sudah terjual ratusan ribu. "Kami berharap Mitsubishi bisa meningkatkan investasi, inovasi dan menggandeng mitra lokal," ujarnya.

Kepala Kendaraan Komersial Daimler di Asia Tenggara Kay-Wolf Ahlden mengatakan truk Colt Diesel bisa anda temui di berbagai daerah di Indonesia. "Setiap anda ke daerah anda bisa lihat truk kecil yang sedang membangun Indonesia," ujarnya.

Dengan pencapaian 1 juta unit, membuktikan Mitsubishi sebagai organisasi penjualan paling sukses di dunia untuk kendaraan komersial.

"Tidak ada satu pun di dunia jni, di pasar penting ini, sebuah merek dapat mendominasi 50 persen pangsa pasar selama lebih dari beberapa dekade," ujarnya.

 Terjual 1 Juta, Si Kepala Kuning Bukukan Rekor MURIFoto: Khairul Imam Ghozali


Dia pun meyakinkan kalau Mitsubishi dan Daimler akan selalu berinvestasi dan berinovasi sesuai keinginan Menperin Airlangga Hartarto.

"Negara ini punya masa depan yang cerah, dengan kerja keras Si Kepala Kuning, masih ada begitu banyak cerita sukses yang akan ditorehkan," ujarnya.

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed