Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 06 Mar 2017, 17:38 WIB

PSA Group Pinang Opel

Dibeli PSA Group, Mungkinkah Opel Mampir Lagi ke Indonesia?

M Luthfi Andika - detikOto
Dibeli PSA Group, Mungkinkah Opel Mampir Lagi ke Indonesia? Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - PSA Group meminang Opel dari General motors (GM) dengan mahar sebesar Rp 31 triliun. Di Indonesia, ada merek mobil PSA Group yakni Peugeot. Apakah dengan masuknya Opel ke PSA Group, merek Opel kembali hadir di Indonesia?

"Jadi memang kita (Peugeot Indonesia-Red), kita masih mengerjakan proyek digital, tapi ini (rencana PSA Group-red) kita belum tahu. Selain itu kami masih membicarakan mobil konsep, yang telah diperkenalkan di Barcelona dan akan mau dibawa Geneva Motor Show 2017," kata Marketing Communications, PT Astra International-Peugeot, Mizwar Ilmi, Senin (6/3/2017).

"Belum ada kabar mengenai itu. Kalau ada nanti ada (informasi mengenai rencana PSA Group akusisi Opel-red), akan ada pemberitahuan secara resmi. Biasanya akan ada rilis seperti apa (indormasi resmi dari PSA Group-Red)," tambahnya.

Lalu mungkinkah Peugeot Indonesia mendapat mandat untuk membawahi Opel di Indonesia? "Mungkin atau tidak? Saya tidak tahu, benar saya belum tahu sama sekali," katanya.

Peugeot Indonesia lanjut Mizwar biasanya berkomunikasi dengan prinsipal di Prancis mengenai produk Peugeot saja. Dirinya menambahkan PSA Group akan menghubungi Peugeot Indonesia jika ada perubahan pada manajemen di Prancis, hal ini untuk memudahkan komunikasi.

"Kita selalu menerima informasi, karena kita hanya berhubungan dengan produk. Perubahan biasanya soal manajemen baru, kita dikasih tahu, selain itu mengenai strateginya seperti apa (produk) yang bisa mempengaruhi bisnis di Peugeot di Indonesia," katanya.

(lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed